Lewat Layanan MCS, BPJS Kesehatan Dukung Program Kantor Bupati Mobile

  • Whatsapp

Lewat Layanan MCS, BPJS Kesehatan Dukung Program Kantor Bupati Mobile

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

 

 

Awan Rantekarua, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan sebagai salah kantor pelayanan publik terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, salah satunya melalui Mobile Customer Service (MCS). BPJS Kesehatan Cabang Makale juga tetap menjalin hubungan kemitraan dengan pemerintah daerah Kabupaten Toraja Utara. Hal itu terlihat dari keikutsertaan BPJS Kesehatan dalam program yang diusung oleh Pemda yakni pelayanan masyarakat secara mobile atau dikenal dengan istilah “Kantor Bupati Mobile” yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Awan Rantekarua, Kamis, (04/05).

Pada kesempatan tersebut juga turut serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Toraja Utara yang tergolong dalam fungsi pelayanan publik diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta OPD lainnya.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Toraja Utara, Ariany La’lang mengemukakan bahwa keikutsertaan BPJS Kesehatan dalam kegiatan tersebut menjadi wujud komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dengan mendekatkan layanan kepada masyarakat.

“Kegiatan MCS merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan. Dengan adanya MCS ini diharapkan peserta dapat memperoleh pelayanan setara dengan pelayanan yang diterima di kantor utamanya bagi peserta yang berdomisili di daerah yang sulit dijangkau dengan sarana transportasi masih terbatas. Walaupun masih dalam suasana pandemi, namun pelayanan terhadap masyarakat tetap harus diutamakan tanpa melupakan penerapan protokol kesehatan,” ujar Ariany.

Ariany juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara yang turut melibatkan BPJS Kesehatan dalam menyukseskan program tersebut.

“Dengan adanya keikutsertaan BPJS Kesehatan dan beberapa OPD Kabupaten Toraja Utara, pelayanan bagi masyarakat makin dipermudah dikarenakan institusi ini saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Sebagai contoh apabila ada masyarakat yang ingin mengakses Program JKN-KIS namun terkendala pada data kependudukan dapat terlebih dahulu mengakses pelayanan pada stand Disdukcapil Toraja Utara lalu kemudian dapat mengakses kembali layanan JKN-KIS. Jadi kami harapkan pada kesempatan ini masyarakat setempat dapat memanfaatkan pelayanan secara maksimal sehingga tidak terkendala pada saat mengakses fasilitas kesehatan,” tambahnya.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga terlihat dari jumlah masyarakat yang mendatangi stand BPJS Kesehatan untuk mengakses layanan administrasi Program JKN-KIS. Dominggus, salah seorang warga Awan Rantekarua segmen PBI APBD mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran BPJS Kesehatan menjangkau masyarakat di daerah tersebut.

“Kami senang bisa didatangi langsung oleh BPJS Kesehatan, saya sendiri melakukan pencetakan kartu karena hilang. Bukan hanya saya saja, keluarga dan tetangga-tetangga saya pun juga sudah dilayani dengan baik oleh petugas. Rata-rata kami disini terdaftar sebagai peserta bantuan pemerintah. Ada beberapa yang datanya salah tapi sekarang sudah diperbaiki sesuai dengan data di kartu keluarga,” ujarnya.(jamkesnews)

Pos terkait