Kakanwil Kemenag Sulsel Bersama Pejabat Forkopimda Ikuti Hening Cipta Indonesia

  • Whatsapp
Kakanwil Kemenag Sulsel Bersama Pejabat Forkopimda Ikuti Hening Cipta Indonesia

MAKASSAR, Upeks.co.id–Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Drs.H.Khaeroni, M.Si beserta seluruh jajaran pejabat Forkopimda dan sege nap lapisan masyarakat Sulawesi Selatan ikut dalam Hening Cipta Indonesia yang dilaksanakan pada hari ini, Sabtu 10 Juli 2021.

Sebagaimana imbauan Menteria Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, Hening Cipta Indonesia ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pukul 11.07 WITA.

Bacaan Lainnya

Kakanwil Khaeroni dua hari sebelum pelaksanaan Hening Cipta Indonesia ini, telah mengirimkan undangan kepada unsur pejabat Forkopimda Prov. Sulawesi Selatan,  Kepala Bidang dan Pembimas lingkup Kanwil Kemenag Sulsel serta Kakan Kemenag Kab./Kota se.Sulawesi Selatan untuk mengikuti kegiatan ini guna mendoakan para tenaga kesehatan (nakes), relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita akibat pandemi Covid-19.

Dari informasi yang diterima, Plt. Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Kajari Sulsel, tokoh agama dan pimpinan ormas serta ASN lingkup Kemenag Sulsel melakukan hening cipta dari tempat masing-masing secara khidmat tepat pukul 11.07 Wita.

Khusus untuk Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. H. Merdisyam, M.Si. memimpin langsung Hening Cipta Indonesia ini dan mengimbau kepada seluruh anggota Polri se Sulawesi Selatan untuk turut dalam hening cipta ini.

Sebagaimana photo-photo yang dikirim bagian Protokoler Polda Sulsel melalui pesan WhatsApp, tampak Kapolda Merdisyam bersama jajaran, bahkan Polantas yang tengah bertugas di jalanan ikut dalam hening cipta ini.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulsel yang melaksanakan hening cipta dari rumah dinasnya di Kompleks Depag Jln. Tala’ Salapang Makasaar, dengan mengutip penyampaian Menteri Agama RI, mengatakan bahwa Hening Cipta Indonesia adalah panggilan kesadaran untuk meluangkan waktu sejenak, mendoakan mereka yang telah wafat dan mendoakan pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Hening Cipta Indonesia dari kita, oleh kita sendiri, dari rumah masing-masing, untuk orang-orang tercinta, dan untuk Indonesia sehat. Semoga Allah SWT.mengijabah doa kita hari ini sehingga pandemi ini segera.berlalu,” ucapnya.

Khaeroni menambahkan, untuk Sulawesi Selatan, ia menginstruksikan kepada jajarannya, terlebih khusus kepada Kepala Kemenag kab./kota se Sulawesi Selatan agar mengimbau kepada ASN, Non ASN di lingkungan masing-masing serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menerus melangitkan doa ke hadirat Allah SWT Tuhan yang maha kuasa.

“Saya instruksikan kepada segenap pegawai Kemenag Sulsel agar hening cipta dan doa bersama ini bukan hanya pada hari ini dan besok tapi saya minta kita melakukannya seriap hari dengan membaca surat Alfatihah bagi yang muslim dan yang non muslim menyesuaikan,” harapnya.

Kepada semua pihak yang turut dalam Hening Cipta Indoensia ini, Khaeroni mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasinya, serta menyampaikan harapannya, kiranya seluruh anak bangsa negeri ini tetap kompak dan bahu membahu dalam.melawan Covid-19. (rls)