Hari ke-3 Warga Takalar Masih Membeludak Ikut Vaksinasi Covid-19, Dandim: Ada Tambahan 1.000 Dosis

  • Whatsapp
Hari ke-3 Warga Takalar Masih Membeludak Ikut Vaksinasi Covid-19, Dandim: Ada Tambahan 1.000 Dosis

TAKALAR, UPEKS.co.id– Masyarakat Kabupaten Takalar kembali membeludak mendatangi Makodim 1926 Takalar untuk divaksin Covid-19, sehingga petugas tenaga kesehatan (Nakes) kewalahan.

Vaksinasi terpadu TNI hari ketiga masih digelar di Aula Makodim 1426/Takalar Jalan Fitrah Nomor 9 Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sabtu (3/7/2021).

Bacaan Lainnya

Dari pantauan Upeks, terlihat masih sangat ramai dan warga banyak antrean menanti giliran untuk divaksin seperti hari sebelumnya. Namun ada yang berbeda dihari sebelumnya, para petugas vaksinasi dan personel Kodim 1426/Takalar sibuk mengatur masyarakat yang tidak henti-hentinya berdatangan untuk melakukan vaksinasi.

Hal itu disebabkan melihat target yang dikejar dari Kodam XIV/Hasanuddin hanya sebanyak 1.670 orang, sedangkan jumlah peserta vasinasi dihari pertama sebanyak 700 orang dan dihari kedua sebanyak 800 orang, sehingga vaksin yang tersedia saat ini hanya sisa 170 orang.

“Bukan karena tidak ada sebab, hal itu merupakan kinerja seluruh personel Kodim 1426/Takalar khususnya babinsa di wilayah yang berhasil meyakinkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi untuk membantu memutus penyebaran Covid-19,” tutur Dandim 1426/Takalar, Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han).

Menurut Perwira menengah berpangkat dua bunga itu, pihaknya telah mengupayakan berkoordinasi ke pihak Kesdam XIV/Hasanuddin untuk dapat memberikan tambahan dosis vaksin Covid-19, sehingga bisa memberikan vaksinasi kepada masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Takalar agar kembali ke zona hijau.

“Hasil koordinasi ke pihak Kesdam XIV/Hasanuddin, mereka menyetujui permohonan tambahan sebanyak 100 vial atau 1.000 dosis vaksin sehingga, diharapkan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan Vaksinasi agar besok pada hari Minggu tanggal 4 Juli 2021 datang ke Makodim 1426/Takalar, ” harap Dandim. (Jahar)

 

 

Pos terkait