Danlantamal VI Hadiri Vicon Serbuan Vaksin TNI Serentak Bersama Panglima TNI

  • Whatsapp
Danlantamal VI Hadiri Vicon Serbuan Vaksin TNI Serentak Bersama Panglima TNI

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, menghadiri Video Conference (Vicon) dalam rangka pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI di 34 Provinsi secara serentak Bersama Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., bertempat di ruang kantor SPBU Pannampu, Minggu (4/7/2021).

Pelaksanaan Vicon serbuan vaksin TNI secara serentak ini diikuti oleh seluruh unsur jajaran TNI AD, AL dan AU yang melaksanakan serbuan Vaksin secara serentak kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Bacaan Lainnya

Danlantamal VI Hadiri Vicon Serbuan Vaksin TNI Serentak Bersama Panglima TNI

Dalam Vicon tersebut, Danlantamal VI melaporkan kepada Panglima tentang pelaksanaan serbuan vaksinasi yang sudah dan sedang berjalan oleh Lantamal VI dengan judul Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim mulai dari tanggal 26 Juni sampai dengan 04 Juli 2021 dengan target capaian Vaksinasi Nasional 1 Juta/Hari di tujuh tempat yaitu Pelabuhan Soetta Makassar, Pelabuhan Paotere, Kampung Bahari Nusantara (KBN) Untia, Rumkital Jala Ammari Lantamal VI, Poskes Kodim Kabupaten Gowa-Sulsel, Poskes Kodim Kabupaten Jeneponto-Sulsel dan TPI Pasar Pannampu Makassar

“Sampai saat ini tanggal 04 Juli 2021 jumlah warga yang telah berhasil di vaksin I dengan jenis vaksin Sinovac oleh Lantamal VI yaitu terdiri dari Pra Serbuan Vaksinasi berjumlah 959 orang dan Serbuan Vaksinasi Maritim berjumlah 2719 orang dengan sasaran target seluruh masyarakat umum yang belum menerima vaksin Covid-19 di daerah pesisir. Warga masyarakat di sekitar Pelabuhan, para nelayan, Pekerja Pelabuhan, Pedagang dan pengunjung Pasar ikan, Warga KBN Untia, Warga di sekitar Mako Lantamal VI, warga Kabupaten Gowa, warga Kabupaten Jeneponto, warga di sekitar TPI Pasar Panampu,” kata Danlantamal VI memaparkan.

Danlantamal VI Hadiri Vicon Serbuan Vaksin TNI Serentak Bersama Panglima TNI

“Selain di Kota Makassar, di bawah Jajaran Lantamal VI juga melaksanakan vaksinasi secara serentak diantaranya adalah Lanal Palu-Sulteng dengan jumlah warga yang ter-vaksin yaitu 850 orang, Lanal Kendari-Sultra dengan jumlah warga yang ter-vaksin yaitu 290 orang dan Lanal Mamuju-Sulbar dengan jumlah warga yang ter-vaksin yaitu 327 orang”, ungkapnya.

“Nantinya kami juga akan terus melanjutkan serbuan vaksin TNI ini di beberapa tempat yaitu Pelabuhan umum Soetta Makassar dengan sasaran pelaku perjalanan Kapal Penumpang Pelni dan Pulau² sekitar Makassar akan di laksanakan terpusat di Pulau Gusung dan Pulau Lae Lae pada Hari, Selasa tanggal 6 Juli 2021 dengan target sasaran 1.200 orang” tambahnya.

Hadir mendampingi Danlantamal VI pada acara ini yaitu Pjs. Asops Danlantamal VI/Dansatrol Lantamal VI, Kadiskes Lantamal VI, Karumkit Jala Ammari serta Dandenma Lantamal VI. (rls)

 

 

 

Pos terkait