Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19 di RSUD Maspul, Ketua Satgas Covid-19 Enrekang Tambah Tempat Tidur

  • Whatsapp
Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19 di RSUD Maspul, Ketua Satgas Covid-19 Enrekang Tambah Tempat Tidur
Ketua Satgas Covid-19 Enrekang, Asman SE

ENREKANG, UPEKS.co.id — Pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Maspul kini terus meninggi. Informasi terakhir yang dirangkum Upeks per 31 Juni 2021 Pasien Covid-19 dirumah sakit Maspul berjumlah 26 orang.

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, Ketua Satgas Covid-19 Enrekang Asman mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pihak RSUD Maspul, TNI Polri dan Dinas terkait lainnya untuk melakukan penambahan tempat tidur.

Bacaan Lainnya

” Iya memang ada lonjakan, tapi kita juga sudah antisipasi dengan menambah jumlah tempat tidur menjadi 33. Jadi sekarang masih ada tempat tidur yang tidak terisi”. Kata Asman.

Asman menjelaskan pihaknya akan selalu mengantisipasi lonjakan tersebut, jika trennya naik maka akan terus dilakukan penambahan tempat tidur. Selain itu, Satgas Covid-19 Enrekang juga selalu melakukan koordinasi tentang upaya-upaya menekan penambahan kasus baru Covid-19.

Wabup Enrekang ini menjelaskan, lonjakan kasus Covid-19 di Enrekang didominasi oleh mereka yang dari perjalanan luar kota.

” Jadi kita imbau kepada seluruh masyarakat agar jika tidak terlalu Urgen jangan mi dulu keluar daerah atau bahkan keluar dari kampung masing-masing”. Tandas Ketua Satgas Covid-19 Enrekang.

Bahkan Asman meminta agar melakukan pemeriksaan rapid antigen bagi masyarakat dan ASN yang telah melakukan perjalanan luar daerah.

” Kita juga tekankan bagi ASN dan Non ASN dilingkup Pemkab Enrekang agar segera melakukan pemeriksaan Rapid antigen jika sudah melakukan perjalanan luar daerah”. Tandasnya.

Meski belum ada pembatasan aktivitas warga secara tertulis, namun Asman tetap meminta agar masyarakat tetap mematuhi Prokes, tetap waspada dan terus berupaya meningkatkan sistem imun.

” Mari kita sama-sama berusaha sambil berdoa semoga kasus Covid-19 di Enrekang tidak semakin bertambah”. Tutupnya. (Sry)

Pos terkait