46 Delegasi UMI Lolos Program Pertukaran Mahasiswa

  • Whatsapp
46 Delegasi UMI Lolos Program Pertukaran Mahasiswa

MAKASSAR.UPEKS.co.id— Sebanyak 46 mahasiswa mahasiswi Universitas Muslim Indonesia (UMI) berhasil mencatatkan namannya sebagai peserta yang lolos dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2021.

Ke-46 mahasiswa itu berhasil melalui tahapan seleksi secara sempurna dalam kegiatan yang merupakan tindak lanjut dari program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar (KMMB) Kemendikbud.

Bacaan Lainnya

Mereka berasal dari berbagai latar belakang Fakultas di UMI. Andi Ainul, salah seorang mahasiswi Fakultas Sastra UMI yang lolos program Pertukaran Mahasiswa, mengaku bersyukur atas capaiannya saat ini.

Meski demikian, Ia masih berharap even nasional ini dilangsungkan secara offline.

“Terkait kelulusan ini tentu ada rasa syukur yang amat besar,dan rasa bangga karena bisa ikut serta dalam pertukaran mahasiswa merdeka ini. Awalnya kurang optimis bisa lulus karena banyaknya pendaftar, bahkan sampai 27 ribu lebih yang mendaftar,” kata Andi Ainul, Jumat (30/7/2021).

Diketahui, selain mendorong mahasiswa agar lebih inovatif demi mencetak prestasi, Program dari Menteri Nadiem Anwar Makarin ini juga bertujuan untuk mendorong tumbuhnya semangat cinta tanah air melalui persahabatan antar generasi muda di berbagai wilayah Nusantara. (rls).