Ketua Satgas Covid-19 Enrekang Apresiasi Kesadaran Masyarakat untuk Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

Ketua Satgas Covid-19 Enrekang Apresiasi Kesadaran Masyarakat untuk Mendapatkan Vaksinasi Covid-19
Ketua Satgas Covid-19 Enrekang (Baju Batik) bersama Kapolres dan Dandim saat menyaksikan vaksinasi massal yang digelar Polres Enrekang beberapa waktu lalu.

ENREKANG, UPEKS.co.id — Antusias masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 mendapat apresiasi Ketua Satgas Covid-19 yang juga Wabup Enrekang.

Asman mengatakan antusias warga untuk mendapatkan vaksin adalah kesadaran untuk menjaga diri dari paparan virus Corona yang patut diapresiasi.

Bacaan Lainnya

” Ini adalah sebuah kesyukuran buat kita karena masyarakat kita sudah cerdas dan tidak lagi terpengaruh oleh berita hoax tentang vaksin. Tidak lagi terpengaruh isu miring tentang vaksin Covid-19″. Kata Asman.

Dia berharap semoga dengan kesadaran itu akan membangun sistem kekebalan tubuh masyarakat. Menurutnya ini adalah sebuah kemajuan dan kebanggaan tersendiri.

” Mudah-mudahan proses vaksinasi kita maksimal dan akan membangun kekebalan tubuh kita sendiri dari virus Corona”. Ujarnya.

Tentang vaksin yang belum mencukupi, Wabup akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas terkait. Dia mengatakan, semangat masyarakat Enrekang yang ingin mendapatkan vaksinasi perlu dihargai dengan penyediaan vaksin yang cukup.

Sementara itu Kadis Kesehatan Enrekang Sutrisno mengatakan pihaknya akan terus berupaya agar vaksin bisa tercukupi di Enrekang.

Karena memang droping vaksin dilakukan secara bertahap. Dia memastikan ketersediaan vaksin akan terus dilakukan.

Dia membenarkan, saat ini ketersediaan vaksin memang sudah tidak berbanding dengan jumlah masyarakat yang ingin di vaksin.

“Vaksin sudah tiba lagi semalam, tapi memang jumlah vaksin belum sebanding dengan antusias masyarakat yang ada. Tapi kalau petugas kami siap setiap hari sampai di pelosok Kabupaten Enrekang,” kata Sutrisno.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi di tingkat Provinsi agar vaksin di Enrekang terus di droping.

Kadis kesehatan juga mengatakan, saat ini dengan antusias masyarakat sehingga sasaran vaksinasi Covid-19 di Enrekang sudah mencapai diatas 60 persen. (Sry)

 

Pos terkait