Warga Temukan Benda Diduga Mortir di Lokasi Pembuatan Batu Bata

  • Whatsapp
Warga Temukan Benda Diduga Mortir di Lokasi Pembuatan Batu Bata

MAJENE, UPEKS.co.id– Warga di Lingkungan Lembang, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Majene Sulawesi Barat dihebohkan dengan temuan mortir di tempat galian tanah pembuatan batu bata merah.

Benda tersebut pertama kali ditemukan oleh Kamaruddin, warga Kelurahan Lembang, saat sedang menggali tanah menggunakan cangkul di lokasi pembuatan batu merah pada Minggu (6/6/2021) sekitar pukul 14.30 Wita.

Bacaan Lainnya

Menurut Kamaruddin, benda tersebut ditemukan saat ia sedang menggali tanah liat disalah satu lokasi pembuatan batu bata merah, di Lingkungan Lembang, Kelurahan Lembang. Benda tersebut ditemukan dengan
kedalaman sekitar 60 cm dari permukaan tanah.

”Saya kaget saat sedang menggali tanah tiba-tiba cangkul tertahan, setelah digali lebih dalam lagi, ternyata ada benda yang berbentuk mortir, kemudian saya ambil dan menyimpannya di tempat yang aman,” jelas Kamaruddin, Senin (7/6/2021).

Kamaruddin juga menjelaskan, saat pertama kali melihat benda tersebut, ia sudah mengetahui, kalau benda itu adalah salah satu peluru meriam, tetapi ia tidak tahu berbahaya atau tidak.

“Saya bersama teman-teman sempat mengambilnya, dipikir tidak berbahaya, bahkan sempat dipukul-pukul,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji didampingi Kasat Intel Polres Majene, Iptu Mustafa usai menerima laporan langsung mendatangi lokasi, untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif,

“Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tadi kita juga telah menghubungi tim gegana Polda Sulbar untuk penanganan lebih lanjut. Saat ini lokasi kejadian telah ditutup garis polisi guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh tim Gegana dan warga dihimbau untuk menjauh sementara dari lokasi,” tandasnya. (Ali)