Teken MoU, UNIMEN  Dan ITBK Lahirkan 2 SPJK

  • Whatsapp
Teken MoU, UNIMEN  Dan ITBK Lahirkan 2 SPJK

ENREKANG, UPEKS.co.id — Untuk meningkatkan kualitasnya, Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) terus membuka diri melakukan kerjasama dengan berbagai kalangan. Baru-baru ini Rektor. UNIMEN Drs. Yunus Busa, M. Si melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (ITBK) di Kampus ITBK lantai 5 Mall Nipah Makassar.

Dalam Penandatanganan kerjasama tersebut tertuang beberapa hal yang menjadi kesepakatan kedua Kampus ‘baru’ ini antara lain dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Bacaan Lainnya

MoU antara UNIMEN dengan ITBK tersebut langsung ditindaklanjuti dengan 2 Surat Perjanjian Kerja Sama (SPJK) yaitu (1) SPJK Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi UNIMEN dengan Prodi Sistem Informasi ITBK (2) SPJK antara prodi Biokewirausahaan UNIMEN dengan 3 prodi ITBK yakni, Manajemen Retail, Kewirausahaan dan Bisnis Digital.

Rektor ITBK Syamril, S.T., M. Pd. didampingi jajaran kaprodi saat memberi sambutan menyampaikan berterima kasih dan rasa bahagianya atas kunjungan Rektor UNIMEN bersama rombongan.

“Kami merasa berbahagia mendapat kunjungan dari UNIMEN, kami sedang gencar-gencarnya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak mengingat ITBK baru berusia 2 tahun. Semoga ITBK dan UNIMEN bisa betul-betul berkolaborasi kedepannya,” ujar Rektor ITBK.

Sementara Rektor UNIMEN Yunus Busa mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan pihak Kampus ITBK dan jajarannya.

“Sebuah penghargaan yang luar biasa bagi kami karena diterima dengan sangat baik, mulai dari Rektor ITBK hingga seluruh jajaran Kaprodi nya dan juga turut membersamai  Ketua LP2M ITBK dan Kepala Biro Kemahasiswaan, Humas dan Pemberdayaan Alumni ITBK” tutur Rektor Unimen, Senin (7/6/2021).

Kerjasama ini menurut Yunus Busa, tak lepas dari tuntutan perbaikan kualitas pembelajaran, apalagi dengan berlakunya Kampus Merdeka Belajar (KMB).

“Mengingat bahwa KMB sudah harus diimplementasikan, maka kami berharap ITBK dapat menerima mahasiswa kami untuk belajar di kampus ITBK ini nantinya, dan kami sangat berharap semoga mahasiswa kami bisa difasilitasi untuk melakukan magang  ke seluruh cabang perusahaan Kalla,” harap Yunus Busa.

Penandatanganan MoU dengan Perguruan Tinggi rintisan perusahaan Haji Kalla ini, Rektor UNIMEN didampingi oleh Sekertaris Universitas, Kaprodi Perpustakaan dan Sains Informasi, serta Kaprodi Biokewirausahaan. (Sry)