Satu Kompi Pasukan Elit Polri Silaturahmi dengan TNI di Bone

  • Whatsapp
Satu Kompi Pasukan Elit Polri Silaturahmi dengan TNI di Bone

BONE, UPEKS.co.id — Satu Kompi pasukan elit Polri dari Batalyon C Pelopor Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Sulsel, bersilaturahmi ke  Markas TNI Komando Distrik Militer (Kodim)/1407 Bone, Jumat (4/6/21).

Rombongan satu kompi pasukan Brimob ini, datang ke Markas Kodim 1407/Bone menggunakan truk dinas Batalyon C Pelopor. Kedatangan pasukan elit Polri ke Makodim, dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon C, Kompol Nur Ichsan.

Bacaan Lainnya

Saat satu Kompi pasukan Brimob ini tiba di depan gerbang Markas TNI itu. Prajurit pertahanan negara itu telah siap menunggu kedatangan Satu Kompi pasukan Brimob tersebut.

Kesiapsiagaan prajurit berpakaian loreng tersebut di gerbang markasnya, bukan untuk menghadang anggota Brimob itu. Mereka bersiap menyambut dan mengarahkan para personel Brimob ini untuk menuju Aula Tauwarani.

Setelah berada di Aula Makodim Bone, satu Kompi personel Brimob Bone tadi langsung menempati  kursi yang telah disediakan dan berbaur dengan anggota Kodim 1407 Bone serta anggota Polres Bone yang juga hadir di tempat ini.

Berselang beberapa saat kemudian Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M. beserta rombongan juga ikut memasuki Aula yang berada di kompleks Makodim 1407 Bone dan disambut dengan yel-yel TNI-POLRI dari anggota yang hadir.

Ternyata pasukan Elit Polri “serbu” Marka TNI itu, hanya merupakan sebuah rangkaian kegiatan silaturahmi TNI-POLRI yang diprakarsai bersama oleh Kodim 1407 Bone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Polres Bone.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mempererat hubungan sinergitas antara TNI-POLRI yang telah terjalin dengan baik di Kabupaten Bone.

“Kami bersama Satu Kompi anggota Batalyon C Pelopor ikut hadir dalam kegiatan Silaturahmi TNI-POLRI di Aula Tauwarani Kodim 1407 Bone, kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan lagi sinergitas TNI-POLRI di Kabupaten Bone dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas, ” kata Kompol Ichsan.

Menurut Komandan Batalyon C ini, tentunya sebagai implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, pihaknya mendukung penuh kegiatan yang positif ini.(Jay)