Perampok dan Pemerkosa Mahasiswi di Antang Ditembak Polisi 

  • Whatsapp
Perampok dan Pemerkosa Mahasiswi di Antang Ditembak Polisi 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Anggota Unit Jatanras Polrestabes Makassar, berhasil mengkap pelaku perampokan sekaligus pemerkosaan terhadap mahasiswi di Makassar, di Jl Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Minggu  (6/6/21).

Ada tiga komplotan pelaku yang diamankan aparat kepolisian. Masing-masing Muh Rizal (38) warga Desa Sampulungan, Aswendi (27) warga Jl Desa Bontoramba dan Fajar (27) warga Jl Muhammad Yamin.
Turut pula diamankan seorang penadah, Yusuf Kamaruddin (35) warga Jl HR Daeng Ngunjung.
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul mengatakan, penangkapan itu berawal setelah anggota menerima informasi adanya terduga penadah berada di Jl Hr Daeng Ngunjung.
Atas informasi itu, kemudian unig Jatanras Polrestabes Makassar langsung menuju kelokasi dan berhasil mengamankan lelaki Yusuf Kamaruddin. Selanjutnya diintrogasi dan dilakukan pengembangan.
“Setelah diintrogari, kemudian dilakakan pengembangan yang dimana tempat persembunyian pelaku berada di Desa Sampulungan Galesong, Kabupaten Takalar, ” kata Kompol Agus, Senin (7/6/21).
Anggota Jatanras Polrestabes Makassar selanjutnya berkoordinasi dengan anggota Polsek Galesong dan langsung menuju kelokasi tempat persembunyian terduga pelaku dan berhasil mengamankan Muhammad Rizal, Aswendi dan Fajar.
“Fajar sendiri diamankan di Jl Ablam. Setelah ditangkap, mereka kemudian dibawa ke posko Jatanras Polrestabes Makassar untuk diintrogasi lebih lanjut, ” ucap Agus.
Hasil introgasi lanjut Agus, lelaki Rizal bersama Aswendi mengakui dan membenarkan telah melakukan pemerkosaan di Jl Muh Paleo Antang dan mengancam korbannya menggunakan sebila parang.
Rizal berperan sebagai pelaku utama yang melakukan pemerkosaan terhadap korban dan  Aswendi berperan sebagai jaga lawan sekaligus joki. Berdasarkan lporan pengaduan, peristiwa itu terjadi 29 Mei 2021 dan pelapor berinisial S.
Pada saat hendak dilakukan pencarian barang bukti, pelaku Rizal dan Fajar mencoba melakukan perlawanan dan melarikan diri. Anggota sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali tapi tak dihiraukan.
“Anggota terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap Rizal dengan tembakan kaki sebelah kanan dan kiri. Sedang lelaki Fajar di kaki sebelah kiri bagian betis, ” lanjut Agus.
Menurut mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar ini, pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama. Bukan hanya beraksi di wilayah Manggala, namun juga di wilayah Rappocini dan Panakkukang.(Jay)