Membanggakan, Siswi MTs Satu Atap Datok Sulaiman Kota Palopo Sabet Juara 1 Kejuaraan Internasional Karate

  • Whatsapp
Membanggakan, Siswi MTs Satu Atap Datok Sulaiman Kota Palopo Sabet Juara 1 Kejuaraan Internasional Karate

PALOPO, UPEKS.co.id– SiswI MTs Satu Atap Datok Sulaiman Palopo, Naura Arsy berhasil menjuarai ajang Shinjin International Karate Championship Virtual Kata yang digelar pada tanggal 21 s.d 23 Mei 2021.

Arsy, sapaan akrabnya, berhasil menyabet 2 medali sekaligus dalam kejuaran itu, Medali emas diraihnya dalam laga Class Individual Female Cadet dan medali perak pada Class Individual Female U 14.

Bacaan Lainnya

Informasi peraihan medali itu diketahuinya pada 10/06/21 lalu yang diumumkan oleh pihak penyelenggara secara bertahap.

Sederet prestasi membanggakan telah diukir Arsy, baik di dalam lingkungan Madrasah maupun di luar Madrasah sampai pada tingkat Nasional dan Internasional.

Sebelumnya Arsy juga telah mengukir prestasinya dengan meraih juara 1 pada kompetisi KATA Perorangan Putri Kelas Pemula tahun 2020 dan Juara 1 KATA Beregu Putri Kelas Pra-Pemula/Pemula (Kejuaraan Nasional SHOTO-KAI Open Virtual Karate Championship tahun 2020 di mood Kalimantan Selatan, Agustus 2020. Serta meraih Juara 1 KATA Perorangan Putri (Kejuaraan Permata Sakti Nasional Virtual Karate KATA Championship di Sumatera Selatan, November 2020 lalu

Membanggakan, Siswi MTs Satu Atap Datok Sulaiman Kota Palopo Sabet Juara 1 Kejuaraan Internasional Karate

Berprestasi dengan berhasi meraih sederet gelar juara, tentu saja siswi kelas 8 MTs Satu Atap Datok Sulaiman Kota Palopo itu mengasah kemampuannya dalam dunia bela diri sejak tahun 2019 lalu di Dojo Gojukai Neco Jaya Club Kota Palopo dibawa asuhan Andi Arifrahman Idrus yang juga sebagai penanggungjawab Dojo Gojukai Neco Jaya Club Palopo.

Kepala MTs Satu atap Datuk Sulaiman, Sudarwin Tuwo, menyebutkan Naura Arsy Aktif dalam kegiatan di Madrasah. tercatat sebagai Ketua OSIS di Madrasah.

Tak hanya itu, gadis cantik kelahiran 6 April 2007 itu merupakan siswi berprestasi di Madrasah, kerap meraih rangking pertama di kelasnya. Arsy juga aktif dalam kegiatan Pramuka dan rajin mengikuti pelatihan membawakan ceramah.

“Arsy siswi yang mudah bergaul dan sopan kepada para gurunya ini juga aktif pada kegiatan Tahfidz Qur’an dan saat ini telah menghafal satu juz ia juga pernah mengikuti KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online) tahun 2020 mewakil MTs Satu Atap Datok Sulaiman Kota Palopo,” jelasnya.

Kepala MTs Satu atap Datuk Sulaiman berharap semoga bakat anak didiknya ini dapat diperhatikan pemerintah, khususnya Pemkot Palopo.

“Karier Arsy masih panjang peluang untuk mengharumkan nama daerah terbuka lebar. Ia merupakan aset daerah yang perlu di support oleh berbagai pihak,” kata Sudarwin Tuwo.

Diketahui Naura Arsy adalah anak pertama dari dua bersaudara. Putri dari pasangan Nadri dan Riswati. Kedua orangtua Arsy, ayah berprofesi sebagai wiraswasta dan Ibunya berprofesi sebagai guru Honorer di SMK Datok Sulaiman Kota Palopo. Arsy dan orangtuanya berdomisil di Jln. Tupai Perumahan Griya Balandai Permai, Blok B No. 8 Kota Palopo.

Arsy bertutur, dirinya bercita-cita ingin menjadi dokter dan atlet bela diri, keinginan besar saat ini Arsy ingin terus mengukir prestasinya dan berharap memberikan yang terbaik dalam meraih juara di setiap kejuaraan. Serta ingin menjadi atlet profesional agar dapat mengharumkan nama bangsa.

Mengetahui sederet prestasi yang diraih Siswi MTs ini, Kakan Kemenag Kota Palopo, H.M. Rusydi Hasyim mengapresiasi apa yang diraih Arsy. Dirinya akan berupaya mensupport kepada siswa-siswi Madrasah yang punya prestasi seperti Arsy.

Oleh karenanya pria yang telah meraih program Doktor ini nantinya akan menginstruksikan kepada seluruh Madrasah agar menginformasikan kepada Kemenag Kota Palopo terkait siswa-siswi yang berprestasi dalam berbagai bidang apalagi prestasi di ajang internasional seperti yang telah diraih siswi MTs Satu Atap Datok Sulaiman ini.

Menurutnya hal ini penting agar pihaknya juga dapat memantau perkembangan anak-anak Madrasah dalam menggapai prestasi.

H.M. Rusydi Hasyim menjelaskan jika pihaknya juga tahu informasi dan perkembangan tersebut tentunya pihaknya juga akan memberikan dukungan paling tidak memberikan kemudahan-kemudahan serta pihaknya juga akan membantu membuka akses bersama pemerintah dalam mewujudkan impian anak-anak Madrasah dalam meraih prestasi.

Sementara itu, Riswati (ibu Arsy), menuturkan kepada Humas Kemenag Kota Palopo, Selasa (22/06/2021), bahwa dengan prestasi yang diraih anaknya tentu saja membawa nama baik Kota Palopo dan Madrasah tempat anaknya menimba ilmu.

Dirinya berharap support dari pemerintah tentunya dalam hal kemudahan-kemudahan dalam dunia pendidikan dan memperhatikan kemajuan prestasi pada anaknya. (rls)