Hingga Hari Terakhir, Peserta STQH Dari Enrekang Melahirkan 6 Finalis Cabang Lomba

  • Whatsapp
Hingga Hari Terakhir, Peserta STQH Dari Enrekang Melahirkan 6 Finalis Cabang Lomba

 

ENREKANG,UPEKS.co.id — Kabupaten Enrekang pada Seleksi Tilawah Qur’an dan hadits (STQH) yang berlangsung di Kabupaten Sidrap sejak tanggal 3-7 Juni 2021 mencatat sejarah baru.

Bacaan Lainnya

Mengapa tidak, Kabag Kesra Enrekang, H. Agus Sallangan mengatakan untuk pertama kalinya Enrekang mampu mengantarkan pesertanya masuk finalis mencapai enam cabang lomba yakni
1. Hafiz 5 juz
2. Hafizah 5 juz
3. Hafiz 20 juz
4. Hafizah 20 juz
5. Hafizah 30 Juz
6. Tilawah Qariah dewasa

” Dari 25 Kafilah se-Sulsel hanya 2 Kabupaten yang memiliki finalis 6 cabang lomba yakni Kabupaten  Enrekang dan Kabupaten Sidrap. Selebihnya ada yang 5, 4 dan 3 bahkan ada Kabupaten yabg tidak memilik finalis”. Kata Agus Sallangan saat dihubungi melalui telepon selulernya.

” Berapa jumlah peraihan emas, perak dan perunggu kita tunggu malam penutupan Senin malam tgl 7 Juni 2021. Tapi kita berpeluang meraih dua emas untuk Hafiz 5 juz dan Hafiz 20 Jus. 1 Perak untuk Hafizah 30 Juz. Selebihnya 3 perunggu”. Tambahnya.

Menurut Kabag Kesra, pada saat pembukaan STQH PLT Gubernur Sulawesi A. Sudirman Sulaeman menjanjikan bonus Rp 30 juta bagi peserta yang meraih juara 1. Itu artinya dua peserta dari Kabupaten Enrekang diprediksi pada penutupan malam ini akan menerima bonus sebagai juara 1 masing-masing sebesar Rp 30 juta.

Selain itu ada juga bonus bagi juara 2 sebesar Rp 8 juta dan juara tiga sebesar Rp 5 juta.

Selama mendampingi para peserta, Kabag Kesra banyak mendapatkan pengalaman menarik. Dia mengatakan  sebagai orang yang ditugasi mengurus para kafilah mengambil banyak pengalaman rohani,. terutama bergaul dan bertemu dengan banyak penghafal Al Qur’an.

” Tidur bersama dengan penghafal, pengantar tidur dari suara bacaan Al Qur’an hafiz dan bangun tidur yang pertama di dengar adalah suara Al Qur’an dari hafiz, Masya Allah”. Pungkasnya.

Dia berharap semoga di  malam penutupan ini, peserta dari Kabupaten Enrekang menjadi salah satu peserta yang membawa nama harum Tanah Massenrempulu. (Sry)