Brimob Polda Sulsel Vaksin Gratis 1.422 Masyarakat

  • Whatsapp
Brimob Polda Sulsel Vaksin Gratis 1.422 Masyarakat

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Satuan Brimob Polda Sulsel, melaksanakan vaksin gratis sebanyak 1.422 orang dari 1.540 warga yang mendaftar di Makosat Brimob Polda Sulsel, KS Situbun, Senin (21/6/2021).

Penyuntikan Vaksin jenis Astrazeneca itu, dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75. Dari 1.540 warga yang mendaftar, ada 118 warga yang ditolak disuntik. Sehingga total yang di vaksin 1.422 orang.

Bacaan Lainnya

Vaksin itu diikuti ribuan warga dari berbagai daerah di Sulsel. Mereka begitu antusias mengikuti program vaksin massal gratis yang digelar di halaman Makosat Brimob Polda Sulsel.

Persyaratannya pun sangat muda, warga cukup membawa fotokopi KTP. Karena animo masyarakat yang terus meningkat, sehingga jumlah dosis yang disiapkan 1.800 dari target awal hanya 1.000 dosis vaksin Astrazeneca.

Kabagops Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Mursalim mengatakan,
untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi, Satuan Brimob Polda Sulsel menggelar vaksin massal gratis bagi seluruh masyarakat.

Program vaksin massal gratis ini pun kata Mursalim, disambut antusias masyarakat. Tak hanya berasal dari wilayah Kota Makassar saja, namun beberapa warga berasal dari berbagai Kabupaten ikut vaksinasi.

“Proses vaksin massal juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap warga yang datang wajib mencuci tangan dan memakai masker serta menjaga jarak saat menunggu antrean, ” kata Mursalim.

Sebelum divaksin lanjut Mursalim, warga terlebih mengikuti pengecekan suhu badan dan pemeriksaan tekanan darah oleh tim kesehatan dari Biddokes Polda Sulsel dan Satuan Brimob Polda Sulsel.

“Setelah dinyatakan layak dan memenuhi syarat, barulah warga mendapatkan vaksin gratis pertama. Rencananya vaksin kedua akan kembali digelar September mendatang dan warga yang sudah mengikuti vaksin pertama diwajibkan mengikuti vaksin berikutnya, ” lanjutnya. (Jay)

 

Pos terkait