Taklimat Awal Wasrik Itjenal Tahun 2021 Tandai Dimulainya Audit Kinerja di Lantamal VI Makassar

  • Whatsapp
Taklimat Awal Wasrik Itjenal Tahun 2021 Tandai Dimulainya Audit Kinerja di Lantamal VI Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Inspektur Umum (Irum) Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal), Laksamana Pertama TNI Lilik Suparyana, S.T.,M.Tr (Han) didampingi Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI), Laksamana Pertama TNI Dr. Beny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP membuka secara resmi dan memberikan taklimat awal kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Audit Kinerja dari Itjenal tahun 2021 berlangsung di ruang rapat Bontomaranu Gedung Mako Lantamal VI Makassar, Senin (06/07/2021).

Kegiatan Audit Kinerja Itjenal di Mako Lantamal VI Makassar dan Lanal-lanal jajarannya tersebut akan berlangsung selama 16 hari dari tanggal 07 Juni s.d 22 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Adapun tujuan dari pada Wasrik Audit Kinerja ini adalah untuk menilai efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan di Lantamal VI dan jajarannya. Serkta memberikan keyakinan memadai bahwa tugas pokok satker tersebut sesuai prinsip ketertiban, kepatuhan, efektif, efisien dan ekonomis (2K3E)

Danlantamal VI dalam sambutannya mengatakan pada kesempatan yang baik ini Lantamal VI Makassar membuka pintu yang seluas – luasnya kepada tim audit kinerja Itjenal untuk melaksanakan tugasnya demi peningkatan kinerja TNI AL khususnya Lantamal VI , serta dapat memperbaiki bilamana ditemukan kekurangan dan koreksi dalam tugas yang dilaksanakan selama ini, ujar Laksma TNI Benny Sukandari.

Sementara itu , Irum Itjenal saat membacakan sambutan Inspektur Jenderal TNI AL (Irjenal) Laksamana Pertama TNI Sunaryo,SFrA menginfokan bahwa penilaian Kemenpan RB terhadap implementasi reformasi birokrasi guna mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kemhan/TNI mendapat nilai 69.11 kategori “B” baik.

“ Nilai tersebut perlu dipertahankan dan ditingkatkan karena sangat terkait dengan kredibilitas UO Kemhan/TNI termasuk pertimbangan dalam pemberian tunjangan kinerja” Ucap Irum Itjenal

Diharapkan Lantamal VI dan jajarannya dapat selalu membangun tata laksana pemerintahan yang baik (Good Governance) dan pemerintahan yang bersih (Clean Government) serta melaksanakan realisasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM, ujar Laksma TNI Lilik Suparyana membacakan sambutan Irjenal

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Wasrik Itjenal ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S,E, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Para Kadis/kasatker, Danyonmarhanlan VI dan Tim Audit dari Itjenal, tim panitia pendukung Wasrik Itjenal, serta para Danlanal jajaran Lantamal VI yang mengikuti acara kegiatan secara Vicon. (rls)

 

 

Pos terkait