Seorang Wanita Terkonfirmasi Positif Covid-19, Diketahui Saat Melahirkan

  • Whatsapp
Seorang Wanita Terkonfirmasi Positif Covid-19, Diketahui Saat Melahirkan

KOLAKA,UPEKS.co.id—Seorang wanita warga Kecamatan Tanggetada setelah menjalani perawatan di Puskesmas Tanggetada, dirujuk ke Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka.

Jubir Gustas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra), Dokter Muh Aris, dikonfirmasi media ini melalui WhatsApp, Sabtu (1/5/21) menjelaskan, pasien itu akan melahirkan dan rujukan dari Puskesmas.

Bacaan Lainnya

Saat menjalani perawatan di RSBG diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil rapid tes antigennya, bukan PCRnya. Tetapi sesuai petunjuk teknis terbaru, orang yang rapid tes antigennya positif, sudah diperlakukan sebagai orang terkonfirmasi positif. Kemudian akan dites lagi setelah lima hari.

“Jadi kalau hasilnya negatif, maka selesai masa isolasinya,”jelas Aris saat mengumumkan adanya warga Kecamatan Tanggetada Kolaka terkonfirmasi positif Covid-19 yang baru.

Dengan demikian, warga Kolaka Sultra yang sudah terkonfirmasi positif sudah mencapai 1.122 orang, dinyatakan sembuh 1.100 orang. Pasien yang masih menjalani perawatan di RSBG Kolaka satu orang, di rumah sakit Bahteramas satu orang, dan sedang isolasi juga satu orang.

Sementara pasien yang dinyatakan suspek Discarded sebanyak 289 orang, dalam pantauan berjumlah enam orang.

Pasien yang meninggal terpapar Covid-19 berjumlah 19 orang, dan 11 orang meninggal karena probable.

“Marilah kita semua tetap melaksanakan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” ajak Aris. (pil).

Pos terkait