Empat Pasien Suspek Discarded Terkonfirmasi Positif Baru

  • Whatsapp
Empat Pasien Suspek Discarded Terkonfirmasi Positif Baru

KOLAKA,UPEKS—Empat pasien suspek discarded yang dipantau terkonfirmasi positif baru. “Keempat orang terkonfirmasi positif baru ini diketahui setelah dilakukan rapid tes antigen,”ungkap Dokter Muh Aris, Jubir Gustas Percepatan Penangan Covid-19 Kolaka Sultra.

Aris menguraikan bahwa keempat orang terkonfirmasi positif terdiri dari dua orang pria dan dua orang wanita. Tiga orang adalah warga Kelurahan Kolakaasi Kolaka terdiri dari dua laki-laki dan satu orang perempuan.

Bacaan Lainnya

Sementara satu orang perempuan warga Kecamatan Tanggetada Kolaka yang dirujuk dari Puskesmas ke Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka hendak melahirkan.

“Jadi pasien yang dirujuk ini dari Puskesmas Tanggetada ke RSBG kasus beberapa hari lalu, hanya saja baru dimasukkan karena petunjuk rapid tes antigennya juga harus dilaporkan,”kata Aris.

Selain itu Aris juga mengumumkan adanya warga Kecamatan Baula satu orang terkonfirmasi positif baru, sehingga total masyarakat Kolaka terkonfirmasi positif mencapai 1.123 orang, sembuh 1.102 orang dan diisolasi dua orang.

“Aris mengajak kepada semua masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” ujarnya.