Dipimpin Rektor Majdah UIM Berkembang 600%

  • Whatsapp
Dipimpin Rektor Majdah UIM Berkembang 600%

 

Tahun 2021 Target Terima 2000 Maba

Bacaan Lainnya

Makassar, Upeks.co.id — Rektor Universitas Islam Makassar DR Ir Hj Andi Majdah M Zain MSi, mengatakan, pada tahun 2021 UIM menargetkan akan menerima 2000 mahasiswa baru.

Target tersebut sesuai dengan capaian penerimaan maba tahun sebelumnya. Pada 2020 lalu, targetnya memang sama.

“Tapi kita bisa menerima sekitar 1200 mahasiswa baru. Dari seluruh prodi yang ada di UIM saat ini,” kata Majdah, saat buka puasa bersama awak media cetak, elektronik, dan online se-makassar. Di Masjid Ash Shahabah, Kampus UIM. Ahad (9/5/21).

Menurut Majdah, didamping Kabag Humas UIM, dr Wahyudi Muchsin, sampai saat ini UIM sudah menghasilkan sarjana sekitar 15.000 orang.

“Alumni kami sudah tersebar di berbagai lelmbaga di tanah air. Terserap di barbagai bidang ilmu. Intinya tidak mengecewaka,” katanya.

Selain itu, menurut Majdah, saat ini UIM juga sudah membuka program pascasarjana. Disamping prodi dan fakultas yang sudah ada.

“Yang kita kembangkan sekarang adalah kampus Islami dan qurani,” katanya.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana UIM Dr H Abd Rahim Mas P Sanjata MAg, mengatakan, dalam enam sampai delapan tahun terakhir, UIM megalami perkembangan pesat sekali.

“Tidak salah kalau orang-orang menilai dan memgatakan UIM berkembang 600 persen. Baik segi fisik infrastruktur maupun non fisik. Dan itu terjadi di bawah kepemimpinan Ibu Rektor Majdah,” katanya.

Dia mencontohkan, saat penerimaan mahasiswa. Sebelum mereka menjalan perkuliahan, para maba akan memgikuti program wajib.

“Ditempa selama 40 waktu shalat, atau sekitar 8 hari. Untuk ditempa dengan penguatan-pengautan, sehingga mereka benar-benar siap menjalani kuliah di UIM,” katanya.

Kabag Humas UIM dr Wahyudi Muchsin menambahkan. Saat ini UIM sedang melaksabakan program KKN tematik. Sesuai dengan tema covid-19.

“Jadi program KKN kita secara tematik, program-program mahasiswa saat melaksanaka KKN semua diarahkan ke tema covid-19,” kata dr Yudi.

Selain itu, kata dr Koboi –sapaan akrab dr Yudi–, UIM akan melakukan wisuda sarjana yang juga akan merapkan protokol kesehatan. Baik kepada wisudawah, panitia, mau pihak lainya.(yoko)