Closing Event Prima Fest 2021 Berikan Dampak Positif ke Warga Kota Makassar

  • Whatsapp
Closing Event Prima Fest 2021 Berikan Dampak Positif ke Warga Kota Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Closing Event Prima Fest 2021 di Masjid Shiratal Mustaqim, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, sukses terlaksana, Sabtu (08/02/2021) pekan lalu.

Prima Fest yang berlangsung sembilan hari ditutup oleh Sekjend PP Prima DMI, Ketua Prima DMI Makassar, Kabag Kesra Kota Makassar, Lurah Maccini Sombala serta Ketua DMI Kecamatan Tamalate.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Makassar, Mohammad Syarief mewakili Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto,
mengatakan tantangan sebagai orang tua adalah untuk membuat anak-anak cinta masjid.

“Kegiatan Prima Fest ini sangat bagus sekali, karena ini menggalang kegiatan remaja masjid yang ada di Kota Makassar. Saya baru menyadari bahwa potensi besar ini harus dihimpun selalu, karena ini bisa menjadi potensi besar untuk membangun sebuah wilayah seperti kota Makassar yang kita cintai ini. Dan remaja masjid adalah generasi penerus kita,” terang Syarief.

Sementara itu, Abd Haris Zainuddin yang merupakan Sekjend PP Prima DMI mengatakan bahwa di Makassar ada sekitar 2000 masjid. Prima DMI berharap ribuan masjid ini mampu membangkitkan ekonomi keummatan agar masjid-masjid di Kota Makassar bisa makmur.

“Karena kalau makmur masjidnya otomatis makmur juga jemaahnya,” katanya.

Menurut Abd Haris pada zaman Rasulullah masjid dijadikan sebagai tempat kegiatan sosial masyarakat, tempat belajar, bahkan tempat latihan perang. “Jadi kenapa tidak 2000 masjid di kota Makassar mampu mengembalikan fungsi masjid seperti waktu zaman Rasulullah. Semoga Prima Fest mampu menjadi contoh masyarakat bahwa masjid bukan hanya tempat untuk ibadah, tapi juga bisa menjadi tempat berbagai kegiatan positif,” ujarnya.

Ketua Prima Fest 2021, Ali Fauzi Mahmuda mengatakan bahwa Prima Fest adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Prima DMI Makassar dan Sulsel (Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia). Kegiatan ini berlangsung selama sembilan hari berturut-turut.

“Dalam waktu sembilan hari kami telah melaksanakan Talkshow perekonomian, kebangsaan, keagamaan, dan kesehatan pada pembukaan Prima Fest 2021,” paparnya.

Adapun kegiatan setelahnya adalah Perlombaan Ceramah Virtual IG TV, Perlombaan Fotografi Masjid, Ceramah Ramadhan dari Uzt Dassad Latief dan Uzt Muh Fauzan, Pembagian Takjil, Pembagian Sembako dan Donor Darah.

“Tujuan kegiatannya adalah memperlihatkan kepada masyarakat bahwa masjid juga bisa menjadi pusat peradaban, kami juga berharap dari masjid bisa juga melahirkan kader yang religius, nasionalis, intelektual dan berkarakter.
Dari kegiatan ini kami juga belajar bahwa organisasi apabila menjadi rumah yang menyenangkan bagi semua pengurusnya, pasti akan melahirkan kegiatan-kegiatan yang spektakuler, tutupnya.

Prima DMI mengundang berbagai organisasi keislaman seperti DMI kota Makassar, NU Kota Makassar, IPPNU Kota Makassar, IPNU Kota Makassar, Fatayat Kota Makassar, PD Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar.

Kemudian IMM Kota Makassar, IMM Makassar Timur, IPM Kota Makassar, Nasyiah Kota Makassar, PMII Kota Makassar, PMII Metro Makassar, HMI Kota Makassar, HMI Makassar Timur, Wahdah Islamiyah, Pelajar Wahdah, Semmi Makassar, Masika Icmi Makassar.

Acara penutupan ini sekaligus menjadi ajang penyerahan hadiah untuk juara lomba Ceramah Virtual IG TV dan Lomba Fotografi Masjid yang menjadi ajang perlombaan favorit di event Prima Fest 2021. (rls)