Bupati Majene Serahkan LKPJ 2020 Ditengah Recofusing Anggaran

  • Whatsapp
Bupati Majene Serahkan LKPJ 2020 Ditengah Recofusing Anggaran

MAJENE, UPEKS.co.id—Bupati Majene, Lukman menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2020 kepada DPRD Majene, melalui Rapat Paripuna DPRD, di ruang rapat DPRD Rabu (5/5/2021).

Rapat Paripurna LKPJ dipimpin langsung Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado didampingi wakil ketua, Adiahsan dihadiri anggota DPRD lainnya, Forkopinda Majene serta seluruh pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Majene.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado dalam pidato pengantarnya menyampaikan bahwa rapat paripurna ini dalam rangka penyerahan LKPJ Bupati Majene Tahun 2020 kepada DPRD Majene untuk selanjutkan dibahas di DPRD.

Sementara, Bupati Majene Lukman dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara umum pengelolaan keuangan daerah Tahun Anggaran 2020 telah terlaksana dengan baik berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara semua stakeholder pemerintahan di Majene.

“Adapun perubahan kebijakan belanja daerah yang terjadi pada Tahun 2020, itu untuk menyikapi beberapa kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19,”ujarnya.

Dalam laporan kinerja Pemerintah, Bupati menyampaikan bahwa kinerja Pemerintah menyangkut pendapatan dan belanja daerah tahun 2020 tidak bisa dipisahkan dari kondisi pandemi covid-19 yang mengharuskan Pemerintah melakukan relokasi dan refocusing anggaran.

“Penyampaian LKPJ ini merupakan gambaran hadirnya mekanisme yang seimbang, termasuk kesetaraan dan kemitraan hubungan antara Kepala Daerah yang menjalankan fungsi eksekutif, dengan DPRD yang menjalankan fungsi Legislatif,” sebut Lukman.

Pos terkait