Berbagi di Bulan Ramadan, Daeng Angler Fishing Club Bagi-bagi Takjil

  • Whatsapp
Berbagi di Bulan Ramadan, Daeng Angler Fishing Club Bagi-bagi Takjil

Makassar, Upeks.co.id–Bulan Ramadan tak ingin dilewatkan semua orang untuk berbagi kebahagiaan. Seperti yang dilakukan Daeng Angler Fishing Club (DAFC) Makassar.

Komunitas yang aktif di hobi mancing tersebut membagikan dua jenis takjil nasi dos dan kue kepada pengguna jalan di Jalan Pelita Raya Makassar, Jumat (7/5/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Daeng Angler Fishing Club (DAFC) Makassar, Abdul Rahman Daeng Duni, kegiatan bagi-bagi takjil dan nasi dos gratis ini sudah menjadi rutinitas komunitas DAFC di setiap bulan Ramadan.

Selain di Jalan Pelita Raya, kmunitas yang berdiri sejak tanggal 3 April 2017 itu juga membagikan takjil kepada pengguna jalan di Jalan Pelita Raya 3.

“Ramadan ini harus lebih banyak dalam membantu sesama manusia. Karena Ramadan merupakan bulan penuh berkah, semua orang berlomba mencari  berkah, termasuk DAFC,” katanya.

Takjil yang dibagikan, lanjut Rahman, berasal dari sumbangan para pengurus dan anggota DAFC, owner Tenda Lobster Cafe, serta para pegawai Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar yang sukarela memberikan bantuan.

“Totalnya ada 600-an takjil yang kami bagikan secara gratis. Bagi-bagi takjil ini merupakan agenda rutin DAFC sejak terbentuk, kecuali di tahun 2020 karena adanya pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Kami berharap pembagian takjil ini bisa bermanfaat untuk orang lain. Semoga Allah memberikan kemudahan dan keberkahan hidup kita semua,” lanjut Rahman menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Rahman juga mengungkapkan, bahwa komunitas DAFC dibentuk untuk mewadahi orang-orang dari berbagai kalangan yang memiliki hobi memancing. Tidak hanya sejalan dalam hobi memancing saja, komunitas DAFC juga memiliki visi dan misi untuk kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan.

“Saat ini anggota DAFC berjumlah 400-an orang, yang tersebar di beberapa daerah. Ada yang di Pangkep, Maros, Bulukumba dan Bone. Tapi lebih banyak dari Makassar. DAFC ini kita bentuk untuk menyalurkan hobi sebagai Angler (Pemancing). Kita ini kan memiliki pekerjaan, nah di DAFC ini kita bisa hilangkan stres selama bekerja,” ucapnya.(rif)