Hasrul Tonapa; Masyarakat Umum Belum Ada Divaksin

  • Whatsapp
Hasrul Tonapa; Masyarakat Umum Belum Ada Divaksin

KOLAKA,UPEKS.co.id—Kepala Puskesmas Baula Kecamatan Baula Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) Hasrul Tonapa, ditemui Selasa (25/5/21) dikonfirmasi terkait masyarakat yang sudah divaksinasi.

Hasrul mengungkapkan bahwa sampai saat ini belum ada masyarakat umum yang vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Sampai sekarang belum ada masyarakat umum yang divaksinasi, karena belum ada petunjuknya dari pusat,”ungkap Hasrul.

Ia menjelaskan, vaksinasi yang sudah dilakukan dimulai sejak Maret 2021 dari Dosis I sampai Dosis II sudah tuntas semuanya. Secara khusus vaksinasi yang dilaksanakan oleh petugas medis di Puskesmas Baula mulai dari pejabat publik, TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara(ASN), tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, dan Lanjut usia (lansia).

“Vaksinasi yang kami sudah lakukan sejak Maret sampai Mei 2021 sudah tuntas hingga Dosis kedua, dengan total dosis yang sudah digunakan sebanyak 1.001 dosis,”ujar Hasrul.

Hasrul merinci vaksinasi yang dilakukan pada Maret 2021 dilaksanakan oleh Puskesmas Baula di Asrama TNI dosis I dan dosis II dengan jumlah 90 dosis.

April 2021 yang dilakukan disejumlah tempat yaitu di pasar Kolaka sebanyak 90 dosis, di asrama TNI 94 dosis, PKM Baula 69 dosis, di Rujab Bupati Kolaka 50 dosis, dan Kantor Kecamatan Baula 48 dosis dengan jumlah dosis yang digunakan sebanyak 351 dosis.

Sementara itu, Mei 2021 vaksinasi yang dilaksanakan di sejumlah tempat yaitu di pasar Lamekongga 70 dosis, pasar Pomalaa 80 dosis, pasar Kolaka 127 dosis, PKM Baula sebanyak 283 dosis.

“Pelaksanaan vaksinasi setiap hari kami lakukan dengan jadwal sudah ditentukan,”ujar Hasrul baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Puskesmas Baula.(pil)