UMSI Kukuhkan 497 Sarjana Baru Ankatan I

  • Whatsapp
UMSI Kukuhkan 497 Sarjana Baru Ankatan I

SINJAI, Upeks–Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) mewisuda 497 Sarjana yang berasal dari 5 Program Studi Angkatan I dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa yang dipimpin oleh Ketua Senat, Dr H A Djamaluddin MSi, Senin (5/4/2021) lalu di Amaly Cafe.

Sarjana baru yang diwisuda kali ini merupakan alumni angkatan I Universitas Muhammadiyah Sinjai, sejak disatukannya dua perguruan tinggi yakni Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik pada Bulan Mei Tahun 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai, Dr Umar Congge MSi menegaskan, sarjana yang baru saja di wisuda ini merupakan alumni angkatan I dari UMSI. Sebanyak 497 sarjana baru terdiri dari Prodi MSP, 18 Orang, Prodi Ilmu Peternakan 47 Orang, Prodi Agro sebanyak 52 orang, Prodi Ilmu Pemerintahan sebanyak 92 orang dan Prodi Ilmu Administrasi Publik sebanyak 288 orang.

Prosesi Wisuda bukanlah merupakan akhir dari semua aktivitas yang mesti dialami oleh alumni, tetapi merupakan motivasi untuk terus belajar dan berkarya agar dimasa depan yang penuh tantangan ini makin mudah kita lewati,” pesan Umar ke alumni.

Lebih jauh Umar Congge mengharapkan agar semua alumni UMSI angkatan I ini terus membangun kolaborasi dan jaringan kemitraan sehingga sebagai alumni, tetap eksis dengan kebersamaan dan kekompakan untuk tetap menatap masa depan yang lebih baik dan menjaga nama baik almamater UMSI.

Sementara itu, Prof Dr Jasruddin MSc, selaku Kepala L2DIKTI wilayah Sulawesi mendorong agar semua orangtua wisudawan untuk tetap menjadi perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Sinjai sebagai pilihan terbaik dengan modal Akreditasi B sebagai tempat untuk mendidikan anak-anaknya di Kabupaten Sinjai.

Kepada Orangtua dan wali Mahasiswa, saya berharap agar anak-anaknya diarahkan untuk kuliah di UMSI, sebab buat apa kuliah jauh-jauh kalau toh akreditasi kampusnya hanya C, sedangkan UMSI sudah meraih akreditasi B, ini member keuntungan bagi seluruh masyarakat Sinjai dan sekitarnya.

Menyambut pesan Kepala L2DIKTI, Wakil Bupati Sinjai, Hj A Kartini Ottong, justru menyambut baik kehadiran UMSI sebagai mitra Pemerintah dalam membangun kerjasama untuk memberikan sumbangsih pemikiran yang ilmiah dalam upaya mengurai berbagai permasalahan pemerintahan di Sinjai.

Kegiatan ini turut dihadiri Pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulsel, Sekretaris L2DIKTI, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pengurus BPH UMSI, Pimpinan Cabang Bank Muamalat wilayah Bone dan Para Korpinda Sinjai melalui daring. (*)

Pos terkait