Sosialisasi Nilai Kebangsaan, Nimatullah Ingatkan Selalu Bersyukur dan Rawat Solidaritas

  • Whatsapp
Sosialisasi Nilai Kebangsaan, Nimatullah Ingatkan Selalu Bersyukur dan Rawat Solidaritas

MAROS, UPEKS — Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Ni’matullah, SE.,Ak melakukan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan, Minggu (18/04/2021). Acara digelar di Jalan Taqwa, Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru, Maros.

Nimatullah dalam sambutannya mengingatkan hadirin untuk rajin-rajin bersyukur. Ia bahkan mengulang-ulang rasa syukur kepada Alllah Swt.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah! Mengapa saya mengulang-ulang soal syukur karena banyak orang yang terlalu suka mengeluh tetapi lupa bersyukur,” kata Nimatullah.

Syukur, lanjutnya, itu sangat penting. Karena dengan bersyukur, ada jaminan untuk mendapatkan tambahan nikmat. Padahal, banyak mengeluh tidak ada jaminan hidup lebih baik.

“Maka marilah kita perbanyak syukur dengan kondisi kita hari ini. Termasuk syukur karena kita semua bisa dipertemukan di tempat ini,” kata Ullah—sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel ini juga mengingatkan untuk menjaga solidaritas. Solidaritas, kata dia, bisa diwujudkan dengan saling berbagi.

“Berbagi itu tidak mesti menunggu banyak baru bisa dilakukan. Karena berbagi itu bukan soal jumlah, tapi soal niat dan keikhlasan,” imbuhnya.

Ia lalu mengimbau untuk terus menjaga silaturahmi, solidaritas dan syukur. “Ramadan adalah waktu yang sangat baik bagi kita semua untuk senantiasa bersilaturahmi, berbagi dan memperbanyak syukur,” kata mantan Ketua Senat Fakultas Ekonomi Unhas ini.

Acara yang digelar dengan mematuhi protokol kesehatan ini juga menghadirkan penceramah untuk menyampaikan tausiah. Yakni Ustaz Dr Andi Erwin Baharuddin, SH., MH. Dalam ceramahnya, ia mengulas keutamaan Ramadan.

“Ramadan ini bulan penuh rahmat dan ampunan. Mari memanfaatkan keutamaan Ramadan, terutama malam lailatul qadr,” kata Ustaz Erwin.

Turut hadir, Tokoh masyarakat Maros, Hermanto dan Andi Syahrul Makkuradde bersama masyarakat setempat. Acara berlangsung dengan menjaga jarak dan semua hadirin mengenakan masker. (mah)