Semua Anggota DPRD Kolaka Lolos Screning

  • Whatsapp
Semua Anggota DPRD Kolaka Lolos Screning

KOLAKA,UPEKS.co.id—Sebanyak 38 Anggota DPRD Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) semuanya layak divaksinasi usai dilakukan screning oleh petugas medis Dinas Kesehatan Kolaka.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri dikonfirmasi media ini melalui WhatsAppnya Rabu (3/3/21).

Bacaan Lainnya

Dari 30 orang anggota dewan sebelumnya Ketua DPRD Kolaka H Syaifullah Halik bersama Forkopimda sudah lebih dulu divaksin pada tahap pertama bersamaan dengan tenaga kerja kesehatan.

“Jadi Ketua DPRD Kolaka Syaifullah sudah selesai menjalani vaksinasi tahap kedua,”ungkap Harun.

Sementara 29 anggota dewan bersama pejabat lingkup Pemda Kolaka sudah mulai dilakukan vaksinasi tahap pertama berlangsung di depan ruangan Klinik Sekretariat Pemda Kolaka berlangsung setiap hari.

Harun menjelaskan bahwa orang sudah divaksin pada tahap pertama dengan rentang waktu 14 hari dan untuk menerima vaksin kedua itu tetap dilakukan screning lebih dulu.

“Jadi setiap tahapan vaksinasi itu harus tetap melalui screning. Karena bisa saja dalam rentang waktu selama 14 hari itu terjadi perubahan, seperti halnya terjadi kehamilan bagi seorang wanita ataukah ada penyakit lain tiba-tiba muncul,”jelas Harun.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Kolaka Kaharuddin bersama rekannya yang ditemui di ruang klinik Pemda Kolaka usai menerima vaksinasi pertama, mengungkapkan bahwa setelah selesai divaksin semuanya normal-normal saja. Tidak sesuatu yang dirasakan mempengaruhi kondisi tubuhnya setelah selesai divaksin.

“Jadi saya berharap kepada semua masyarakat atau siapapun, jangan takut divaksin karena itu akan memperkuat kita punya daya tahan tubuh,”harap Kahar sambil memperlihatkan kartu Covid-19.(pil)