Pemberlakuan Rapid Tes Antigen, Faktor Penekan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Pemberlakuan Rapid Tes Antigen, Faktor Penekan Penyebaran Covid-19

KOLAKA,UPEKS.co.id—Dokter Muh Aris juru bicara(jubir) Gugus tugas(Gustas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka (Sultra) mengungkapkan, salah satu faktor dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan pemberlakuan rapid tes antigen. Diberlakukan hanya sekali perjalanan.

“Pemberlakuan rapid tes antigen ini hanya sekali perjalanan, sehingga bagi mereka yang benar-benar aman baru bisa lewat,”ungkap Aris saat menyampaikan adanya dua orang warga Kecamatan Wundulako yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sehingga warga Kolaka Sultra yang telah terkonfirmasi positif sampai sekarang sudah mencapai 1.105 orang.

Sementara itu, yang sembuh 1.083 orang, masih dirawat di rumah sakit Bahteramas Kendari satu orang dan dua orang sementara diisolasi.

Yang meninggal dunia masih tetap 30 orang yaitu 19 orang meninggal kasus Covid-19 dan 11 orang meninggal kasus probable artinya hasil swab belum keluar tapi sudah meninggal dunia.

Lanjut Aris bahwa pasien yang dinyatakan suspek discarded sebanyak 283 orang, dan ada enam orang suspek dipantau.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Sultra Harun Masirri dikonfirmasi terkait sejuah mana perkembangan pelaksanaan vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi saat ini masih berlangsung untuk tahap dua termin pertama bagi pejabat publik dan pelayan publik,”ujar Harun kepada media ini melalui WhatsAppnya pada(10/3/21).(pil)

Pos terkait