Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Selayar Buka Forum OPD, Ini Tujuannya 

  • Whatsapp
Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Selayar Buka Forum OPD, Ini Tujuannya 

Selayar, Upeks.co.id- Forum OPD Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (KP), Senin (22/3/2021).

Forum OPD tersebut dibuka oleh Kadis Partanian KP Ir. Ismail didampingi oleh Sekretaris Dinas Agus Salim, S.P., dengan menghadirkan narasumber Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bappelitbangda,  Dr. Risbar Novrianto R Gauk, S.Hut., M.Si.

Bacaan Lainnya

“Forum OPD ini merupakan tahapan proses penyusunan Renja Tahun 2022.  Kegiatan ini didasari atas Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 yang mengamanatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah untuk melaksanakan Forum OPD,” kata Ir. Ismail.

Forum OPD itu kata Kadis Pertanian KP bertujuan untuk untuk membangun sinergitas dalam perencanaan pembangunan di bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan serta untuk menggali ide ide, saran dan usulan dari berbagai pemangku kepentingan dalam rangka menyusun Perencanaan Kerja (Renja) dan anggaran di Dinas Pertanian Dan KP untuk Tahun Anggaran 2022.

Selain itu, Forum OPD dilaksanakan  untuk menyusun dan memetakan target kinerja sasaran, target kinerja program (outcome), target kinerja kegiatan (Output) sesuai Permendagri 90 Tahun 2019 dalam rangka peningkatan produksi dan produktivitas pertanian untuk menopang perekonomian masyarakat.

“Ada beberapa program yang sejalan dengan program 100 hari Bupati Kepulauan Selayar khususnya di bidang pertanian diantaranya; Penyusunan Konsep pengembangan Kampung Munte (Pengembangan Jeruk Keprok Asli Selayar), penyusunan Konsep pengembangan pertanian  hortikultura & perkebunan, dan penyusunan konsep pengembangan insfrastruktur pertanian,” tutup Ismail dalam sambutannya.

Forum ini dihadiri oleh beberapa Kepala OPD lingkup Kabupaten Kepulauan Selayar, para kepala bidang Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar, para Kepala Balai Penyuluhan Pertanian se-Kabupaten Kepulauan Selayar. (Sya)

Pos terkait