Bebas Covid-19, UMI Gelar Vaksinasi bagi Sivitas Akademika

  • Whatsapp
Bebas Covid-19, UMI Gelar Vaksinasi bagi Sivitas Akademika

MAKASSAR.UPEKS.co.id—UMI berkomitmen terlibat dalam upaya mendorong terbebasnya masyarakat dari ancaman Covid-19.

Selain aktif menerjunkan relawan di berbagai medan perlawanan terhadap virus covid-19, UMI juga memaksimalkan upaya vaksinasi untuk internal kampus yakni seluruh instrumen sivitas akademika.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi ini akan berlangsung dua tahap.

Tahap pertam berlangsung di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, sabtu (27/3/2021).

Seluruh sivitas akademika UMI terlihat banyak aktif vaksinasi.

Pengurus Yayasan hingga pimpinan Rektorat UMI tidak kalah untuk ambil bagian dalam program kali ini.

Vaksinasi kali ini terselenggara berkat kerjasama UMI kepolisian, puskesmas, rumah sakit yang dikoordinir Pemkot Makassar.

Disela-sela acara, Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., MSi., menyampaikan , Sabtu (27/3) UMI laksanakan vaksin bagi seluruh dosen dan karyawan.

”Kita menginginkan seluruh sivitas akademika UMI terbebas dari Covid-19 dan mematuhi imbauan pemerintah.

Lanjut dikatakan, pada dasarnya vaksinasi di UMI telah berlangsung, namun digelar masih berbasis fakultas masing-masing dan sejumlah unit terkait.” ujar rektor.

Sebelum hari ini, juga sudah ada beberapa fakultas yang sudah melakukan vaksin seperti Fakultas Kedokteran, juga unit-unit, dan beberapa karyawan yang dilakukan secara individu,” papar Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI ini.

Prof Basri Modding menekankan, yang terpenting dari vaksinasi ini adalah memastikan jika UMI sangat seriusi upaya membebaskan diri dari Covid-19 yang belum ada kepastian kapan akan berakhir.

Rencananya, vaksinasi secara akbar untuk tahap ke dua akan berlangsung pada beberapa pekan ke depan.

Pelaksanaan vaksinasi Sabtu (27/3), tampak para Wakil Rektor UMI antusias ikut vaksinasi, begitu pula hadir para dekan, Wakil dekan, dosen dan karyawan lingkup UMI. Sebelum penyuntikan, berlangsung screening dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kata Humas UMI, Dr Hj Nurjannah Abna. (rls).