SULAWESI SELATAN

Tahukah Anda, Tiga Ikon Baru Kebanggaan Kota Parepare

Tahukah Anda, Tiga Ikon Baru Kebanggaan Kota Parepare

PAREPARE, Upeks.co.id–Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Parepare. Untuk menambah daya tarik wilayahnya. Agar dilirik wisatawan dan menjadi penunjang ekonomi masyarakatnya. Salah satunya dengan menghadirkan tiga ikon monumental. Museum BJ Habibie, Taman Representatif di depan Kantor Wali Kota Parepare, dan Anjungan Salo Karajae.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Parepare, HA Ardian Asyraq mengatakan, tiga bangunan itu merupakan tahun anggaran 2020.

“Sudah selesai dengan kualitas baik. Kami menunggu petunjuk pimpinan terkait peresmiannya. Karena kemungkinan Bapak Wali Kota menginginkan tiga bangunan ini diresmikan tepat pada saat HUT kota, dan menjadi kado ulang tahun Parepare,” kata Andi Ardian.

Tahukah Anda, Tiga Ikon Baru Kebanggaan Kota Parepare

Museum BJ Habibie yang nantinya akan memamerkan barang-barang asli peninggalan Alm BJ Habibie, seperti penghargaan dan karya-karyanya dibangun senilai Rp3,2 miliar.

Kemudian taman berarsitektur unik kreatif berwarna dasar keemasan di depan Kantor Wali Kota dibangun senilai Rp450 juta. Sedangkan anjungan atau tribun pesisir Salo (sungai) Karajae yang cocok menjadi spot destinasi wisata dibangun senilai Rp450 juta.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, meminta kepada seluruh aparaturnya untuk melakukan percepatan pekerjaan fisik demi menunjang ekonomi masyarakat.

“Kehadiran ikon-ikon baru di Parepare akan menjadi daya tarik tersendiri agar wisatawan datang berkunjung dan membelanjakan uangnya, hal itu tentu akan menjadi penunjang pertumbuhan ekonomi,” tandasnya (Ama)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top