MAKASSAR CITY

Struktur Pengurus Pusat IGI Terbentuk  Bandung

Struktur Pengurus Pusat IGI Terbentuk  Bandung

Makassar, Upeks.co.id–Setelah kongres III Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang dipusatkan di Kemendikbud P4TK Bandung 28 s/d 30 Januari 2021  menetapkan Danang Hidayatullah sebagai ketua umum setelah mengalahkan empat rivalnya Gusti Surian dari Kalimantan Selatan, Marjuki dari Jawa Tengah, Khaeruddin dari Aceh dan Jasmin dari Sultra akhirnya pada tanggal 12 Februari 2021 ketua terpilih berhasil menyusun struktur kepengurusan pengurus pusat IGI.

Menurut Danang dalam melengkapi kepengurusan tentu dengan berbagai pertimbangan, karena selain rekomendasi dari pengurus wilayah tentu dengan pertimbangan kompetensi setiap pengurus yang cocok diposisinya.

“Kami berharap kepengurusan yang telah dibentuk dapat amanah dalam menjalankan tugas dengan baik dan bisa bersinergi untuk negeri dalam menjadikan igi sebagai organisasi yang turut meningkatkan kompetensi guru,” jelasnya.

“Kami juga akan mencoba IGI ke depan sudah go internasional dengan menggandeng guru kita yang ada di luar negeri,” tambahnya.

Struktur Pengurus Pusat IGI Terbentuk  Bandung

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Umum Abdul Wahid Nara bahwa visi IGI dalam meningkatkan kompetensi guru harus terus digaungkan dengan motto sharing and growing together karena jika organisasi profesi guru bergerak untuk maju demi kemajuan Indonesia dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kami siap membantu ketua umum dalam menjalankan roda organisasi sebaik mungkin” jelasnya.

Sementara itu, salah satu dewan pendiri IGI Muh. Sururi  mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja terbentuk semoga terus membawa IGI menjadi organisasi profesional dan tetap menjaga martabat IGI dan martabat guru “teruslah mengawal guru dalam meningkatkan kompetensinya” kuncinya.

Adapun struktur pengurus inti yaitu Ketua Umum Danang Hidayatullah, Sekjend Hibatun Wafirah, Bendahara Tia Rizqi Ferlina, Wakil Ketua Mualiadin Harahap, Jasmansyah, Yoserto, Abdul Wahid Nara dan Nurdin Achmad serta dilengkapi wakil sekjend, wakil bendum serta beberapa bidang, direktur lembaga dan lembaga otonom. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top