Rapsel Ali Berharap Setelah Dilantik 11 Kepala Daerah Pegang Amanah

  • Whatsapp
Rapsel Ali Berharap Setelah Dilantik 11 Kepala Daerah Pegang Amanah

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Politisi dari Partai NasDem, Muhammad Rapsel Ali mengucapkan selamat atas pelantikan 11 kepala daerah terpilih di Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia berharap para kepala daerah yang baru saja dilantik mampu menjalankan tugasnya dengan amanah.

“Selamat Bekerja untuk seluruh Kepala Daerah yang baru dilantik, semoga amanah, ” kata Rapsel melalui pesan WhatsApp, Jumat (26/2/2021).

Dia pun berharap para kepala daerah yang dilantik untuk melupakan perbedaan ‘warna politik’ di saat pesta demokrasi berlangsung, 9 Desember 2020 lalu. Kini saatnya, kata Rapsel, saling bahu – membahu untuk kemajuan daerah yang mereka pimpin untuk lebih baik lagi.

“Saatnya merangkul semua kelompok, kolaborasi, kerjasama membangun daerah. Lupakan segala kepentingan politik, karena kepentingan rakyat di atas segalanya,” sebut legislator DPR-RI dari fraksi NasDem ini.

Diketahui, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah melantik 11 kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat 26 Februari 2021.Pelantikan dilakukan secara langsung untuk masa jabatan 2021-2026 dengan klausal.

Pembacaan surat keputusan Menteri Dalam Negeri dibacakan oleh Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Sulsel. Pelantikan 11 kepala daerah berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.73-356 Tahun 2021.

Adapun kepala daerah yang dilantik masing-masing Adnan Purichta Ichsan – Abdul-Rauf Mallagani (Gowa), Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Makassar), Chaidir Syam-Suhartina Bohari (Maros), Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (Pangkep), Suardi Saleh-Aska Mappe (Barru).

Kemudian, Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng), Basli Ali-Syaiful Arif (Kepulauan Selayar), Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Bulukumba), Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Tana Toraja), Indah Putri Indriani-Suaib Mansyur (Luwu Utara), dan Budiman Hakim (Luwu Timur).“Pada hari ini Jumat, 26 Februari 2021. Saya Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan atas nama Presiden Republik Indonesia dengan ini resmi melantik,” sebut Nurdin Abdullah memulai pelantikan.

Nurdin Abdullah yang melantik atas nama Presiden RI Jokowi menyatakan harapan agar para pimpinan daerah dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.“Saya percaya bahwa saudara-saudari dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujar Nurdin Abdullah saat pelantikan. (mah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *