ANEKA

Operasi Yustisi, Tim Tripika Kecamatan PallanggaTemukan Belasan Warga tak Pakai Masker

Operasi Yustisi, Tim Tripika Kecamatan PallanggaTemukan Belasan Warga tak Pakai Masker

GOWA, UPEKS.co.id– Operasi Yustisi penegakan peraturan Daerah (Perda) No 20 Tahun 2020 tentang wajib masker dan protokol Kesehatan yang mulai diberlakukan Pemkab Gowa sejak kemarin, Rabu (3/2/2021) ditindaklanjuti oleh setiap pemerintah kecamatan, salahsatunya Kecamatan Pallangga.

Camat Pallangga, Taufik M Akib yang memimpin langsung operasi Yustisi mengatakan penegakan perda wajib masker dan protokol Kesehatan ini dilakukan unsur Tripika Kecamatan.

“Ini kita laksanakan sesuai petunjuk pimpinan Bapak Bupati Gowa. Tujuannya sangat jelas bagaimana kita mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,”katanya.

Taufik juga menerangkan, unsur tripika yang mendampingi dalam operasi Yustisi ini yakni dari pihak Polsek Pallangga, Koramil dan dibantu dari Puskesmas Pallangga serta anggota dari satpol pamong praja.

Saat pelaksanaan operasi Yustisi di beberapa ruas jalan, tim tripika kecamatan berhasil menemukan belasan warga yang tidak mengenakan masker yang di dominasi oleh para pedagang.

“Kurang lebih 15 orang yang kita dapati tidak menggunakan masker. Sasaran Kita itu pedagang pasar, toko, warkop dan pengendara,” ungkapnya pula.

Kepala Puskesmas Pallangga, Tri Octaviayani menambahkan dalam operasi Yustisi ini akan menindak lanjuti petunjuk pimpinan. Bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker akan dilakukan swab Anti gen.

“Kalau ada warga yang kedepan tidak mengenakan masker saat operasi akan kita rapit Anti gen,”ungkapnya.

Diketahui, pelaksanaan operasi yustisi penegakan perda no 2 tahun 2020 tentang protokol kesesatan ini dilaksanakan oleh Pemda Gowa mulai dari tanggal 3, hingga 8 Februari 2021 mendatang.

Hal ini juga ditempuh sebagai salah satu upaya agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan yang bertujuan memutuskan mata rantai penularan virus Corona. (Sofyan).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top