ANEKA

Bapelitbangda Rapat Konsultasi Publik, Terkait RKPD 2022

Bapelitbangda Rapat Konsultasi Publik, Terkait RKPD 2022

LUTIM.UPEKS.co.id—Pemkab Lutim melalui Bapelitbangda Rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lutim 2022.

Rapat ini dibuka Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Senfry Oktavianus, di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Rabu (17/02/2021).

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD, H. Muhammad Siddiq BM. dan Para Kepala OPD Pemkab Lutim dan sebagian lainnya yakni Para Camat dan Kades mengikuti rapat ini secara virtual. Tema rapat ini “Peningkatan Daya Saing Daerah Untuk Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkualitas”.

Muhammad Siddiq BM. mengatakan, idealnya rapat konsultasi publik ini sebaiknya menunggu hasil putusan MK. Sebab menurutnya, rancangan awal ini harus sejalan dengan visi misi kepala daerah terpilih.

Ia juga mengatakan, anggota DPRD sebaiknya sudah terlibat sejak awal dalam pembahasan RKPD ini agar bisa lebih awal memberikan masukan dan saran berkaitan dengan penyusunan RKPD 2022 tersebut.

Senfry Oktavianus mengatakan, proses persiapan penyusunan RKPD penetapannya akan dilakukan 6 bulan setelah kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih dilantik, maka RKPD Kabupaten Lutim 2022 merupakan RKPD transisi periode selanjutnya di mana secara substansi memperhatikan RPJMN 2020-2024, RKPD Provinsi Sulsel 2022 dan RPJPD Kabupaten Lutim 2005-2025.

Lanjut Senfry, rancangan tema pembangunan Lutim 2022, pertumbuhan ekonomi daerah yang berkualitas dengan sasaran Precast sebagai berikut, yang pertama pengembangan ekonomi berbasis pertanian ekonomi kerakyatan dan pariwisata.

Ke dua peningkatan kualitas SDM, ketiga peningkatan kualitas pelayanan infrastruktur dan pengembangan wilayah, keempat pengembangan sumber daya alam dan pelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan, kelima perbaikan tata kelola Pemerintahan dan pelayanan publik. (hms/rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top