ANEKA

Bagikan Masker ke Masyarakat, Ini Pesan AKBP Kadarislam

Bagikan Masker ke Masyarakat, Ini Pesan AKBP Kadarislam

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kampanye penggunaan masker penutup hidung dan mulut gencar dilaksanakan Polres Pelabuhan Makassar.

Penelitian ilmiah membuktikan, memakai masker bermanfaat sangat besar untuk mencegah penularan virus corona.

Banyak ilmuwan dan tenaga medis di seluruh dunia mengadakan riset dalam rangka mengatasi pandemi penyakit virus corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang masih meluas. Salah satunya mengenaipenggunaan masker.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan, untuk itu, sebagai Polri mempunyai tugas Pokok yaitu melindungi Masyarakat, dengan membagikan Masker kepada Warga sebagai Upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Bagikan Masker ke Masyarakat, Ini Pesan AKBP Kadarislam

Menurut Kadarislam, banyak bukti yang menunjukkan bahwa memakai masker di tempat umum dapat mengurangi penularan virus corona dengan cara memblokir tetesan pernapasan (droplets).

“Pemakaian masker menjadi semakin penting karena sebagian orang yang terinfeksi Covid-19 tidak menunjukkan gejala, tetapi bisa menularkan virus ke orang di sekitarnya, ” kata AKBP Kadarislam, Rabu (17/2/21).

“Selain penggunaan Masker, tidak kala pentingnya, yaitu sekarang pemerintah telah menyiapkan Vaksin Covid. Mari kita bersatu untuk melawan Virus Corona ini dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan sukseskan Vaksinasi Covi-19 ini, ” tambah AKBP Kadarislam.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top