Warga Kolaka Meninggal Dunia Terpapar Covid-19 Sudah 14 Orang

  • Whatsapp
Warga Kolaka Meninggal Dunia Terpapar Covid-19 Sudah 14 Orang

KOLAKA, UPEKS.co.id–Warga Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 sudah mencapai 14 orang, dan meninggal dunia kasus probable artinya hasil swab belum keluar tapi sudah meninggal berjumlah 12 orang dikuburkan secara protokol Covid-19.

Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sementara dirawat di rumah sakit sebanyak 15 orang yaitu di rumah sakit Bahteramas Kendari 6 orang, di rumah sakit Benyamin Guluh Kolaka 8 orang dan di rumah sakit Ismoyo Kendari 1 orang, serta 80 orang diisolasi di Sikim Kolaka.

Bacaan Lainnya

Sementara warga yang terkonfirmasi positif baru di sejumlah kecamatan, terdiri dari warga Kecamatan Kolaka 19 orang, Pomalaa 8 orang, Wundulako 4 orang, Watubangga 3 orang, Latambaga 2 orang, Baula, Tanggetada, dan Polinggona masing-masing 1 orang. Dan pasien sementara dirawat yang suspek discarded berjumlah 235 orang dan 5 orang suspek dipantau.

Sembuh berjumlah 26 orang terdiri dari warga Kecamatan Kolaka 8 orang, Wundulako 6 orang, Latambaga 4 orang, Watubangga dan Pomalaa masing-masing 3 orang, Baula dan Samaturu juga masing-masing 1 orang. Sehingga warga Kolaka terkonfirmasi positif Covid-19 sejak merebaknya pandemi virus Corona pada Maret 2020 lalu sampai sekarang telah mencapai 877 orang, dan dinyatakan sembuh 768 orang,

Demikian disampaikan Dokter Muh Aris juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kolaka Sultra dalam siaran persnya kepada wartawan dari pada(9/1/21) melalui WhatsApp group Satgas Covid-19 saat mengumumkan warga terkonfirmasi positif baru pada(9/1/21) berjumlah 39 Orang.(pil)

Foto gedung Sikim tempat dilakukan isolasi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.foto pil.(rls)

Pos terkait