Tokoh Literasi Sulsel Temui Ketua DPRD Maros, Terkait Kota Literasi

  • Whatsapp
Tokoh Literasi Sulsel Temui Ketua DPRD Maros, Terkait Kota Literasi

Tokoh Literasi Sulsel Temui Ketua DPRD Maros, Terkait Kota Literasi

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Tokoh literasi Sulsel yang juga penggagas Gerakan Indonesia Membaca dan Menulis,  Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) menemui Bupati Terpilih Kab. Maros, H.A.S.Chaidir Syam, S.Ip.M.H. di kediaman  pribadinya,Selasa (5/1) di Maros.

Bacaan Lainnya

BAK didampingi Ketua Ikatan Pustkawan Indonesia Sulsel Dr.Quraish Mathar, M.Hum, Pengurus Forum  Perpustakaan Lorong dan Desa Sulsel, Suanto Buang, S.E. menemui mantan Ketua DPRD Kab. Maros terkait  Perda Literasi Kab. Maros.

Diketahui, saat jabat Ketua DPRD Maros, H.A.S.Chaidir Syam berinisiatif mendorong gerakan literasi dengan  menyusun regulasi PERDA literasi.

Kendati saat ini masih perampungan di DPRD Maros. Chaidir Syam menyampaikan beberapa gagasan dan  rencananya menjadikan Maros sebagai kabupaten percontohan dalam rangka terbentuknya perpustakaan Desa  dan kelurahan.

Chaidir Syam berharap kedepannya dengan hadirnya perpustakaan desa dan kelurahan akan meningkatkan  kualitas sumber daya manusia khususnya di kabupaten Maros seperti tercermin pada visi misi saat kampanye  calon Bupati Maros bersama Hj. Tina Buhari.

Sementara itu, BAK juga menemui Ketua DPRD Maros, H. A. Patarai Amir,S.E. yang juga kolega H.A.S.Chaidir  Syam semasa aktif menjabat sebagai Ketua DPRD Maros maupun sebagai wakil ketua DPRD Maros sebelum  maju menjadi calon bupati Maros 2020.

Patarai Amir sangat mengapresiasi dan memberi ruang atas kunjungan BAK. Ia menjelaskan kalau sejak zaman  H.A.S.Chaidir Syam menjabat ketua DPRD Maros dengan tegas memberikan perhatian besar bagaimana  menumbuhkan literasi di Kab. Maros dengan memprakarsai terbitnya Perda tentang Lietrasi.

“Saya mendukung Maros sebagai Kota Literasi di Sulsel”, kata Patarai Amir. Karena itu, BAK juga menyampaikan  perlunya pemetaan dan pendataan desa dan kelurahan dimana kearifan lokal akan dikedepankan dalam proses  pengembangan perpustakaan desa dan kelurahan. Apalagi Maros dikenal sebagai Kabupaten Percontohan  Perpustakaan Desa di Sulsel pada 2017.

” Kami yakin dan percaya akselerasi Kab. Maros sebagai kabupaten literasi di Sulsel segera terwujud dengan  terbitnya Perda Literasi yang digagas H.A.S. Chaidir Syam bersama Ketua DPRD Maros dan anggota DPRD  Maros”, ucap BAK.(rls)

Pos terkait