Kwarda Pramuka Sulsel Sebut, MB Tipikal Dekat pada Anak Muda

  • Whatsapp
Kwarda Pramuka Sulsel Sebut, MB Tipikal Dekat pada Anak Muda

Kwarda Pramuka Sulsel Sebut, MB Tipikal Dekat pada Anak Muda

ENREKANG, UPEKS.co.id —- Sekretaris Daerah Kwarda Pramuka Sulawesi Selatan, DR Rahmansyah, SE  memuji talenta Muslimin Bando sebagai ketua majelis pembimbing cabang Gerakan Pramuka Enrekang.

Bacaan Lainnya

Dia  mengatakan MB mempunyai tipikal yang dekat dengan anak muda.

Dengan Tipikal tersebut, Rahmansyah mengungkapkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Enrekang dinilai cukup  berkembang. Khususnya pada bidang kaderisasi yang tak berhenti melahirkan anggota Pramuka terbaik.

Hal ini disampaikan DR Rahmansyah, SE saat menghadiri Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir  Cabang Gerakan Pramuka Enrekang. Acara ini berlangsung di lokasi Kawasan Industri Maiwa (KIWA), Selasa  (5/1/2021).

“Kader-kader terbaik dari Enrekang tidak pernah terputus menjadi Pengurus Daerah. Selalu ada, dan itu hanya  bisa terwujud jika Pimpinan memiliki orientasi Kepramukaan,” puji Rahmansyah.

Untuk itu Dia menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian MB dalam membina Pramuka di  Enrekang.

“Kini, saya meminta pada seluruh adik Pandega untuk ikut membantu Bapak Bupati,” harapnya.

Mendengar pujian tersebut, MB menanggapi merendah. Justru dengan mendapatkan pujian dari DR  Rahmansyah yang Andalan Nasional Komisi Perencanaan dan Pengembangan Kwarnas MB  mengatakan, akan terus mengharapkan bimbingan Kwarnas dan Kwarda untuk memajukan Gerakan Pramuka di  Bumi Massenrempulu.

Di tempat ini, MB juga menegaskan komitmennya serta komitmen Pemerintah Kabupaten Enrekang mendukung  Gerakan Pramuka. Dia memaparkan progres pembangunan Bumi Perkemahan Batu Arang Karrang yang terus  dikembangkan.

“Kita punya Bumi Perkemahan yang sangat representatif, dan diusahakan tahun 2022 nanti kita bangun  infrastruktur pendukung untuk melengkapi. Tahun lalu, sudah terbangun DAM I, II, dan III,” jelas MB.

Dalam masa pandemi Covid-19, acara pelantikan Pengurus Kwartir Pramuka Enrekang dilaksanakan dengan  menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Sry)

Pos terkait