Satu Penumpang Jatuhnya Sriwijaya Air, Asal Makassar 

  • Whatsapp
Satu Penumpang Jatuhnya Sriwijaya Air, Asal Makassar 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Salah satu penumpang jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air yang dikabarkan hilang kontak setelah lima menit lepas landas dan perairan Kepulauan Seribu, pada Sabtu (9/1/21), merupakan asal Makassar.

Penumpang bernama, Ricko berusia (30) dilaporkan turut berada di dalam pesawat jenis Boeing 737-500 yang mengangkut 62 orang dan rute penerbangan Cengkareng-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ-182 PK-CLC.

Bacaan Lainnya

Ricko yang merupakan karyawan PLN yang bertugas di Pontianak itu, sebelumnya datang ke Makassar untuk menghabiskan cuti Natal dan Tahun Baru bersama istri dan anaknya selama tiga minggu.

“Kami dapat info setelah melihat di sosial media, lalu menonton televisi, kemudian mencocokkan nomor penerbangannya,” kata ayah Ricko, Demanius Mahulette (56), Minggu (10/1/21).

Saat ini lanjut ayah Ricko, pihak keluarga menanti kabar terbaru terkait kondisi para penumpang Sriwijaya Air yang dilaporkan sebelumnya hilang kontak sejak sore tadi.

“Katanya pihak Sriwijaya Air yang ada di Makassar nanti hubungi kami. Keluarga juga yang di Jakarta sementara mencari kabar terbaru dan kami berharap semoga ada kabar baik, ” ucap Demanius.

Hingga saat ini, tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap para awak dan penumpang Sriwijaya Air yang hilang kontak setelah lima menit lepas landas.

Ayah Ricko menceritakan, sebelumnya memesan tiket pesawat dengan maskapai lain, tapi tiba-tiba dialihkan ke pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak beberapa saat setelah lepas landas.

Ayah Ricko, Demanius Mahulette lanjut menceritakan, awalnya anaknya akan kembali ke Pontianak lebih dulu dengan menggunakan pesawat lainnya.

“Rencananya gunakan pesawat Adam Air tapi ada email sekitar jam 7 pagi, kalau pesawatnya dialihkan ke Sriwijaya Air berangkatnya jam 2 siang. Kami tidak tahu kenapa sampai begitu, tapi kami pikir itu aman-aman saja,” kata Demanius Mahulette.

Berdasarkan pantauan, rumah keluarganya di Kompleks Puri Kencana Asri Nomor 11, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, ramai dikunjungi kerabat. Mereka berkumpul untuk berdoa bersama memohon yang terbaik untuk keberadaan Ricko.(Jay)

Pos terkait