Polrestabes Amankan Ribuan Kosmetik Ilegal di Makassar

  • Whatsapp
Polrestabes Amankan Ribuan Kosmetik Ilegal di Makassar

Polrestabes Amankan Ribuan Kosmetik Ilegal di Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Polrestabes Makassar berhasil membongkar dan mengamankan ribuan kosmetik  ilegal di beberapa tempat di kota Makassar, Minggu (10/1/21) hingga Senin (11/1/21) dini hari tadi.

Bacaan Lainnya

Dalam pengungkapan itu, polisi berhasil menangkap empat terduga pelaku. Keempat pelaku diamankan di tempat  berbeda. Hadija ditangkap di Urip Sumohardjo, Rita di Perumahan Royal Sentraland Moncongloe, Kabupaten  Maros serta Ulfa dan Supardi di Jl Maccini Raya Makassar.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul dikonfirmasi membenarkan pengungkapan kosmetik  ilegal tersebut. Agus menyebut, pengungkapan dan penangkapan pelaku dilakukan di beberapa lokasi.

“Benar ada pengungkapan peredaran kosmetik ilegal dan ini bermula dari adanya laporan masyarakat terkait  adanya kosmetik yang beredar tanpa dilengkapi dengan izin edar dari BPOM, ” kata Agus, Senin (11/1/21).

Sehingga adanya informasi itu terang Agus, petugas langsung melakukan penyelidikan dan menangkap basah  Hadija menjual kosmetik mewah itu.

Dihadapan petugas, Hadija mengakui jika kosmetik merek Maloloy ini diperoleh dari Rita, yang beralamat di  perumahan elit Royal Sentraland BTP. Petugas pun langsung melakukan pengembangan.

“Petugas berhasil mendapati ratusan paket alat kecantikan ilegal itu dan kami dapati hingga ratusan paket  kosmetik ilegal di rumah Rita, ” sebut mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar ini.

Saat digelandang ke Polrestabes Makassar, Rita angkat bicara. Ternyata, bisnis kosmetik terlarangnya ini  diperoleh dari Ulfa dan Supardi. Sehingga, petugas kembali mengembangkan kasus tersebut dan menangkap  owner kosmetik Maloloy ini.

“Ulfa dan Supardi ini adalah ownernya. Keduanya ditangkap di salah satu butik ternama di Jl Maccini, ” terang  Agus.

Dalam pengungkapan ini lanjut Agus, petugas berhasil menyita barang bukti kosmetik Maloloy hingga ribuan paket.  Kosmetik ilegal asal pulau Jawa itu, rencananya akan diedarkan di Makassar hingga luar Sulsel.

“Kini para pelaku dan ribuan paket kosmetik ini telah diamankan di Polrestabes Makassar untuk proses hukum  lebih lanjut. Kami juga masih melakukan penyelidikan, ” tutup mantan Kapolsek Mamajang ini.(Jay)

Pos terkait