Melalui Safari Jumat, Kapolres Enrekang Jalin Kedekatan Masyarakat

  • Whatsapp
Melalui Safari Jumat, Kapolres Enrekang Jalin Kedekatan Masyarakat

Melalui Safari Jumat, Kapolres Enrekang Jalin Kedekatan Masyarakat

ENREKANG, UPEKS.co.id—Kapolres Enrekang, AKBP Dr Andi Sinjaya SH,S.IK.MH setiap Jumat selalu  mengunjungi Masjid yang berbeda untuk salat Jumat. Ini adalah salah satu Inovasi kapolres untuk menjalin  kedekatan dengan masyarakat Enrekang.

Bacaan Lainnya

Jumat, 8 Januari 2021, Kapolres salat Jum’at di Masjid Agung Enrekang bersama masyarakat Kecamatan  Enrekang dan masyarakat sekitarnya.

Seperti di masjid-masjid lainnya, Kapolres selalu  mengumandangkan Adzan dengan suara merdunya. Ini juga
adalah salah satu kebiasaan seorang Kapolres yang tak pernah dirasakan masyarakat selama ini.

Disetiap kesempatan, Kapolres menyampaikan imbauan kepada Jamaah agar tetap menjaga kesehatan terutama  pada masa pandemi Covid-19 agr tetap menjaga sistem imun tubuh.

“Terus saya ingatkan kewaspadaan covid-19 dan selalu disiplin mematuhi ptorokol kesehatan mulai dari menjaga  jarak menggunakan masker mencuci tangan” tutur AKBP Andi Sinjaya.

“Diigantkan ketika salat jaga jarak, tahun lalu rukun islam yang kelima ditiadakan di masjid, ini menandakan situasi  darurat, saya juga berhadap kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan ummat” lanjutnya.

Selain itu Kapolres juga mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam menggunakan Media sosial. Jangan  terlalu mudah percaya terhadap informasi yang belum diketahui kejelasannya.

“Lakukan dan bermedia sosial dengan hati-hati, apabila menerima atau mendapatkan informasi di media sosial  saya harap sebelum diterima agar dicari tahu kebenaran dan tidak sembarang share atau mengirim informasi  melalui media sosial” tuturnya.

Kapolres melakukan Safari Jumat, selain menjalankan Kewajiban beribadah kepada Allah SWT, Kapolres juga  ingin menjadikan Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kedekatannya dengan masyarakat. (Sry).

Pos terkait