KPN Beringin Diharapkan Jadi Koperasi Percontohan Bantaeng

  • Whatsapp
KPN Beringin Diharapkan Jadi Koperasi Percontohan Bantaeng

BANTAENG,UPEKS.co.id—Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Beringin Kabupaten Bantaeng Rapat Anggota  Tahunan (RAT) tahun buku 2020 di gedung KPN Beringin Bantaeng, Kamis (28/1/2021).

Hadir para anggota,pengurus ,pengawas dan manajemen karyawan KPN Beringin Bantaeng. RAT dibuka Bupati  Bantaeng yang diwakili Sekda Bantaeng Abdul Wahab,SE,M.Si.

Bacaan Lainnya

Abdul Wahab dalam sambutannya menyampaikan, selamat dan apresiasi yang tinggi kepada pengurus,pengawas  dan manajemen serta seluruh anggota KPN Beringin atas terselenggaranya RAT, meski masih suasana maraknya  Covid-19.

RAT Anggota tahunan bagi koperasi, hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT ciri dan sendi utama dalam  menggerakkan koperasi.RAT. Selain itu, juga merupakan Implementasi dan semangat yang harus hidup dalam  keputusan tertinggi dalam koperasi. RAT menyiratkan kekuatan utama organisasi koperasi adalah anggota, jelas  dia.

Lanjut kata dia, kehadiran KPN Beringin memberi andil signifikan terhadap pemberdayaan ekonomi rakyat sebagai  koperasi primer yang menghimpun 996 Anggota Pegawai Negeri dengan asset yang dimiliki sebesar lebih dari  Rp7 M. Itu tersebar pada beberapa OPD/Unit kerja dalam lingkup Pemkab Bantaeng.

Kondisi ini tercapai tentu tidak terlepas dari peran utama dan sekaligus kinerja yang baik dari pengurus,pengawas  dan manajemen dari KPN Beringin Bantaeng,terangnya.

Selanjutnya kata dia,KPN Beringin hadir menjadi salah satu motor penggerak dengan mengambil peran yaitu  bagaimana membangun sinergitas potensi sumber daya yang dimiliki.

Ditambahkan, pada RAT tahun buku 2020 ini dirangkaikan dengan pemilihan pengurus dan pengawas KPN  Beringin Kab.Bantaeng periode 2021-2023.

Untuk itu kami mengajak dan memberi harapan yang besar agar segala keputusan dilakukan dengan Musyawarah  Mufakat dan kalau bisa dengan suara bulat “Aklamasi” kalau pengurus yang ada dirasakan sudah mantap,maka  diselesaikan secara adat saja,tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPN Beringin Bantaeng drs.Muslimin.M,M,Si berharap agar koperasi kita kedepan semakin  baik dan inti daripada koperasi ini adalah bagaimana kita bisa memberikan pelayan kepada teman teman,tidak  mempersulit ketika ambil kredit dan tahun depan juga kita melakukan penurunan bunga Bank,jadi kita samakan  bunga Bank koperasi dengan bunga Bank Sulsel.

Berharap KPN Beringin ini bisa dijadikan sebagai koperasi percontohan di Bantaeng karena disamping  anggotanya adalah para pegawai Negeri juga menjadi koperasi yang sangat besar di Bantaeng dan modal  sendirinya itu sudah mencapai kurang lebih Rp.20 M.

Kemarin, koperasi ini sudah mendapatkan penghargaan koperasi tingkat nasional,jadi koperasi ini memang bisa  menopang atau memperkuat ekonomi kerakyatan di Bantaeng,tandas kadiskumdag Bantaeng Ir.Meyriyani,M.Si.  (Irwan.Patra)

Pos terkait