Baznas Bone Bantu Biaya Pengobatan Penderita Diabetes

  • Whatsapp
Baznas Bone Bantu Biaya Pengobatan Penderita Diabetes

 

Watampone, Upeks.co.id–Baznas Bone menyerahkan bantuan lagi. Kali ini, bantuan diberikan ke seorang penderita diabetes dan kusta.

Bacaan Lainnya

Bantuan dibawa Staf Baznas Kab. Bone Arisal Afandi bersama Babinsa Desa Cakkeware Serka Samsuddin, Sekdes Desa Cakkeware Sanawia, SE dan PPL IAIN Parepare Muhammad Fadli Fadilat.

Mereka menyerahkan bantuan berupa beras, sembako dan sejumlah uang kepada mustahiq yang menderita penyakit kusta dan gula basah; Darnais (38).

Darmais tinggal di Panjalili, Desa Cakkeware, Kecamatan Cenrana.

Bapak Darmais tinggal bersama istrinya Herawati usia 31 tahun dan kedua anaknya Safril usia 12 tahun yang masih sekolah di Madrasah kelas 1 dan naknya Abdul Muis Fikri usia 5 tahun Sekolah TK.

“Pak Darmais tinggal berempat dirumahnya yang masih numpang di tanah milik keluarganya. Sudah 7 bulan lamanya bapak Darmais tidak bisa lagi bekerja menafkahi keluarganya. Beliau terbaring sakit akibat sakit kusta dan gula basah yang dideritanya,” kata Hj Farida Hanafing ST, Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Bone, dalam rilisnya, Kamis (7/1/21).

Awalnya, perubahan kulit keputihan yang terkelupas (kusta) selama 7 bulan. Saat ini istri beliaulah menjadi tulang punggung keluarga yang bekerja sebagai buruh pengikat bibit rumput laut musiman yang di upah 30.000 sampai 50.000 per harinya, hanya saja tidak setiap hari.

Kadang kala 2 kali atau 3 kali setiap pekan.
Untuk mencukupi keluarga untuk ke dua anaknya dan juga biaya berobat suaminya Darmasi, istrinya membuat anyaman songkko recca.

“Mari bantu para mustahiq yang butuh bantuan kita. Dan kepada seluruh orang – orang baik yang senantiasa percaya kepada Baznas, semoga Allah memberikan pahala atas apa yg Anda keluarkan dan menjadikan harta yang telah dikeluarkan tersebut sebagai pembersih bagi Anda, dan semoga Allah memberkahi harta Anda yang masih tersisa,” kata Hj Farida. Yang juga Ketua Iwapi Kabupaten Bone ini.(rls)

Pos terkait