Bantuan Baznas Bone untuk Ibu Nurtang

  • Whatsapp
Bantuan Baznas Bone untuk Ibu Nurtang

 

Makassar, Upeks.co.id — Baznas Kabupaten Bone sangat mencermati ini. Dan menjadi salah satu dasar bergerak cepat. Informasi tentang mustahiq. Yang beredar di berbagai flatform media sosial. Bukan itu saja, juga informasi dari berbagai pihak; warga, kelurahan/desa, babinsa, bhabinkamtibmas, penyuluh agama, netizen, atau dari media/wartawan.

Bacaan Lainnya

Seperti pagi Rabu, 06 Januari 2020 sekitar pukul 09:05 Wita, ibu Ani Hammer memberi sebuah informasi ke Wakil Ketua 1 Baznas Kab. Bone Farida Hanafing, ST. Tentang ibu Nurtang  (47) tahun. Yang butuh bantuan. Ibu Ani Hammet hanya mengirim beberapa foto ibu  Nurtang  yang beredar di media sosial yang lehernya mengalami tumor.

Berdasarkan informasi dari Case Manager RSUD Tenriawaru ibu Rina Kabilah dan Fitri Lv Nuriy Masykur bahwa riwayat operasi dari Nurtang sebanyak dua kali di RSUD Tenriawaru dan tiga kali di Makassar. Juga ada riwayat kemoterapi sebanyak empat kali di Makassar yang seluruhnya dengan jaminan BPJS Kesehatan.

 

Karena kondisi pasien telah membaik, dokter yang merawat mengijinkan pulang ke rumahnya di Jl. Andi Ali, Kelurahan Masumpu, Kecamatan Tanete Riattang.

Ketua Baznas Drs. H. Zainal Abidin bersama staf dan mahasiswa LPL IAIN Parepare bergerak cepat. Segera ke rumah ibu Nurtang. Setelah mengetahui ibu Nurtang telah kembali ke rumahnya. H Zainal  Abidin bersama rombongan membawa bantuan berupa beras, sembako, bingkisan dan sejumlah uang untuk meringankan membantu biaya pengobatan.

Ibu Nurtang ini tinggal berempat;   orang tuanya, suami serta anaknya. Suaminya menjadi tulang punggung keluarga. Bekerja sebagai penebang pohon.  Penghasilannya tidak menentu.

Ibu Nurtang dan keluarga merasa berbahagia atas bantuan dari Baznas. Ketua Baznas memberi semangat kepada ibu Nurtang dan mengajak berdoa untuk muzakki/munfiq yang telah percayakan dana zakat/infaqnya melalui Baznas Kab. Bone.

“Semoga Allah memberikan pahala atas apa yang Anda keluarkan dan menjadikan harta yang telah dikeluarkan tersebut sebagai pembersih bagi Anda, dan semoga Allah memberkahi harta Anda yang masih tersisa,” kata H Zainal Abidin.(rls)

Pos terkait