ANEKA

Pilkada Pangkep, Hasil Hitung Cepat, MYL – SS Klaim Ungguli Paslon Lain

Pilkada Pangkep, Hasil Hitung Cepat, MYL - SS Klaim Ungguli Paslon Lain

PANGKEP,UPEKS.co.id — Berdasarkan hasil hitung cepat, pasangan calon Bupati – wakil bupati Pangkep,  Muhammad Yusran Lalogau – Syahban Sammana (MYL-SS) klaim unggul atas paslon lainnya.

Dari hasil perhitungan suara sistem cepat yang dilakukan sejumlah Lembaga Survei, Pasangan MYL-SS  menempati urutan teratas dengan persentase 40,49 persen.

Pasangan ini meninggalkan jauh pesaingnya, Ramah yang menempati urutan dua dengan persentase 26,16  persen, disusul AIZ-Risma dengan perolehan 18 persen dan Amir Lutfi sebanyak 15,42 persen.

Dikatakan Muhammad Yusran Lalogau, ia percaya dengan hasil hitung cepat atau quick count Pilkada Pangkep  2020 yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

Sebab, dari sejumlah pemilu dan pilkada yang pernah digelar di Indonesia, hampir semua quick count memiliki hasil yang tidak jauh berbeda dari hasil rekapitulasi suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita tahu semuanya, quick count adalah ilmiah. Dari pengalaman pemilu yang lalu, akurasinya 95 persen hampir sama dengan real count KPU,” ungkap mantan Ketua DPRD Pangkep tersebut.

Meski begitu, MYL tetap meminta seluruh masyarakat Pangkep untuk tetap menunggu hasil penghitungan resmi KPU.

“Namun demikian, kita harus tetap sabar menunggu hasil penghitungan resmi KPU,” katanya.

Sementara itu, Syahban Sammana mengatakan, kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Pangkep.

“Ini kemenangan kita bersama. Dan saya berharap suara kita bisa dikawal dengan baik,”ujar Wabup Petahana itu. (Sah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top