Pengamanan Malam Tahun Baru, Polres Bantaeng Libatkan 313 Personel Gabungan

  • Whatsapp
Pengamanan Malam Tahun Baru, Polres Bantaeng Libatkan 313 Personel Gabungan

Pengamanan Malam Tahun Baru, Polres Bantaeng Libatkan 313 Personel Gabungan

BANTAENG,UPEKS.co.id—Guna mengantisipasi dan tetap terjaganya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres  Bantaeng, dan dalam rangka pengamanan perayaan malam tahun baru 1 Januari 2021, Polres Bantaeng  menggelar apel kesiapan pengamanan.

Bacaan Lainnya

Apel tersebut berlangsung di Gedung Aula Endra Dharmalaksana Polres  Bantaeng Kamis pukul 16.30 Wita.(31/12/2020).

Apel kesiapan pengamanan ini dipimpin Waka Polres Bantaeng Kompol. Muh.Ali SH. Turut hadir para Kabag  Kasatfung Perwira dan Brigadir Polres Bantaeng. Serta dari Kodim 1410 Bantaeng, Satpol PP, dan personil  Dishub Kabupaten Bantaeng.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Bantaeng menyampaikan arahan agar anggota yang bertugas  melakukan mapping kerawanan yang mungkin terjadi dalam merayakan malam tahun baru 2021 baik diperkotaan  maupun dipedesaan diseluruh kecamatan di Kabupaten Bantaeng.

Anggota Polres Bantaeng juga diminta meningkatkan kegiatan untuk mengantisipasi kerumunan atau keramaian  di tempat-tempat yang dianggap rawan. Terutama kerumunan anak-anak muda dalam merayakan pergantian  malam tahun baru.

“Personel yang melakukan pengamanan agar melengkapi diri dengan sarana dan prasarana yang diperlukan,”  tegasnya.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi masyarakat yang merayakan perayaan malam tahun baru 2021, yang  mempergunakan pesta kembang api dan kerumunan massa yang melanggar protokol kesehatan agar diberikan  himbauan secara Humanis, teguran dan menyarankan agar merayakan malam pergantian Tahun di rumah Saja.  Ini bertujuan untuk mencegah perkembangan klaster baru.

Utamanya sekitaran Pantai Seruni dihimbau agar masyarakat tidak memasuki area tersebut untuk menghindari  kerumunan massa.

Diharapkannya, para pengendali di lapangan agar tetap berpedoman kepada Maklumat Kapolri nomor 04 tanggal
23 Desember 2020. Yakni jangan sampai ada kerumunan, tetap patuhi protokol kesehatan, dan atensi Peraturan  Bupati Bantaeng tentang protokol Kesehatan.

Delama pengamanan malam pergantian tahun Polres Bantaeng melibatkan 313 Personil Gabungan dari Polres  Bantaeng, Kodim 1410 Bantaeng, Subdenpom Bantaeng, Satpol PP, Dishub Bantaeng serta intansi terkait  lainnya.(Irwan.Patra)

Pos terkait