Kabar Gembira Bagi Aparat Desa Takalar, 2021 Tunjangan Dinaikkan

  • Whatsapp
Kabar Gembira Bagi Aparat Desa Takalar, 2021 Tunjangan Dinaikkan

Kabar Gembira Bagi Aparat Desa Takalar, 2021 Tunjangan Dinaikkan

TAKALAR,UPEKS—Kabar gembira bagi para kepala Desa dan aparat di kabupaten Takalar Tahun 2021,
tunjangan dinaikkan. Kenaikan tersebut bahagian dari realisasi P22 Bupati Takalar dan Wakil Bupati.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang pemerintahan Desa Ardyanto Radjab mengatakan Peningkatan tunjangan kepala desa dan aparat
desa pada poin ke-20 dalam 22 program prioritas Pemkab Takalar, akan direalisasikan pada tahun 2021  mendatang. Kamis,31/12/20

‘Hal ini tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) no 37 tahun 2020 tentang tata cara pembagian penyaluran  prioritas penggunaan dana desa tahun 2021.”ujarnya.

Lanjut Anto,peningkatan tunjangan yang dimaksud yakni kenaikan gaji kepala desa dan aparat desa.

“Jika sebelumnya kepala desa bergaji Rp 4,1 juta, maka akan dinaikkan menjadi Rp 4,4 juta, begitupun dengan  sekretaris desa yang sebelumnya bergaji Rp 3,1 juta, akan dinaikkan menjadi Rp 3,6 jt.”tuturnya.

Kabid Pembinaan Pemerintahan Desa Dinas Sosial dan PMD Ardiyanto Rajab,Ia menjelaskan, kebijakan Bupati  Takalar untuk Tahun 2021 menaikkan penghasilan Kepala Desa beserta aparatnya.

”Iini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja perangkat desa sekaligus sebagai bentuk kepedulian Bupati  Takalar.”pungkasnya.

Lebih jauh dikatakan Kepala Desa memang sepantasnya mendapatkan penghasilan yang tepat mengingat  tanggung jawabnya besar sebagai garda terdepan dalam pelayanan masyarakat,

“Sebab kemaikan tunjangan tersebut sudah menjadi komitmen pemerintah kabupaten Takalar yang termaktub  dalam RPJMD 2017-2018 dengan 22 program prioritas tentang peningkatan tunjangan Kepala Desa dan  perangkat Desa ,” papar Ardiyanto Rajab.

Tidak hanya gaji, Pemkab Takalar juga menggelontorkan anggaran kurang lebih 1 miliar pada APBD tahun 2021  untuk pemberian Asuransi kesehatan bagi kepala Desa dan Aparat Desa beaerta keluarga tanggungannya.  (Jahar)

Pos terkait