ANEKA

Husler Apresiasi Proses Pemungutan Suara di Lutim

Husler Apresiasi Proses Pemungutan Suara di Lutim

LUTIM.UPEKS.co.id— H. Muhammad Thoriq Husler, salurkan hak pilihnya di TPS 07 Desa Puncak Indah sekitar  pukul 07.30 Wita. Sementara Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam memilih di TPS 08 Desa Puncak Indah dan Sekda,  H. Bahri Suli juga turut menyalurkan hak pilihnya di TPS 4 di Halaman Kantor Desa Puncak Indah, Rabu  (09/12/2020).

Pantauan secara umum, proses pemungutan suara berjalan aman dan lancar. Setiap pemilih sebelum masuk ke  dalam TPS diperiksa kondisi suhu tubuh dengan thermo gun dan pemilih diberikan sarung tangan plastik agar  aman dari terjangkitnya Virus Corona. Bisa dikatakan proses pemungutan suara benar-benar menerapkan
protokol kesehatan.

Husler usai mencoblos mengatakan, situasi di Kabupaten Luwu Timur sejak tadi malam hingga berlangsungnya  hari pemungutan suara, kondisi wilayah dalam situasi aman dan terkendali.

Husler Apresiasi Proses Pemungutan Suara di Lutim

Ini membuktikan warga Kabupaten Luwu Timur sangat dewasa dalam berdemokrasi dan benar-benar  mengedepankan kedamaian dan keamanan. Warga lebih banyak menahan diri sehingga tidak mudah terpancing  untuk berbuat anarkis.

Selain itu, kata Husler, pemilih yang datang ke TPS juga sudah menerapkan protokol kesehatan. ”Semoga kondisi  ini terus bertahan sampai selesainya penghitungan suara di TPS,” ujar Husler.

“Mari ciptakan Pilkada yang damai pada pesta demokrasi ini. Siapapun yang terpilih, dialah yang terbaik sesuai  pilihan rakyat,” tutup Husler.

Selanjutnya Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) berkeliling melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilukada.

Ada sejumlah TPS yang ditinjau. Di antaranya di Desa Maliowo, kemudian di Lakawali, Desa Tampinna dan  terakhir di Desa Manurung.

Thoriq Husler yang didampingi Perwira Penghubung, Mayor Martinus Pagasing dan beberapa kepala OPD  mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan di beberapa TPS, tingkat partisipasi pemilih cukup tinggi.

“Alhamdulillah dari hasil pantauan kita hari ini tingkat partisipasi pemilih cukup tinggi, hal ini menggambarkan  bahwa masyarakat peduli tentang Pemimpin Luwu Timur lima tahun kedepan,” ungkap Husler.

Lebih lanjut Bupati Thoriq Husler berharap agar proses perhitungan suara nantinya juga tetap dalam suasana  yang aman, damai dam kondusif. (hms/rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top