Amir Uskara: Persiapan Muktamar ke IX PPP Hampir Rampung

Amir Uskara: Persiapan Muktamar ke IX PPP Hampir Rampung

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Persiapan Muktamar ke IX Partai Perstuan Pembangunan (PPP) sudah hampir rampung. Pembukaan Muktamar dijadwalkan digelar di Hotel Claro, Makassar, pada Jumat (18/12/2020).

“Kalau yang membuka muktamar sudah hampir pasti pak Presiden (Jokowi), dan ini sudah disampaikan oleh protokol istana,” kata ketua Steering Committee (SC), Amir Uskara saat ditemui di Hotel Claro Makassar, Rabu (16/12/2020).

Bacaan Lainnya

Tapi belum bisa dipastikan apakah Presiden akan langsung datang ke Kota Makassar atau hanya melalui vritual saja. “Kalau itu belum bisa kita pastikan, kan saat ini di tengah pandemi jadi kemungkinan melalui vritual. Tapi kalau dia ingin datang langsung (Jokowi) belum ada penyapaikan,” ujarnya.

Dalam Muktamar ke IX tersebut panitia menyiapkan dua hotel untuk mengantisipasi kumpulan orang banyak. “Ada tiga ruangan kita gunakan, dua di Hotel Claro dan satu hotel Mercure, dan ini kita adakan melalui vritual dan saat ini para panita telah menyiapkan leptop masing-masing,” bebernya.

Selain di Kota Makassar, pengurus PPP provinsi dan kabupaten/kota lain hanya menyaksikan di wilayah masing-masing dan saat ini sudah dibagi menjadi 10 zona.

Mulai dari kota Makassar sendiri yang menjadi tempat pusat. Ada juga Medan, Padang, Palembang, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Bogor, Manado, dan Serang.

“Jadi yang hadir itu (Makassar) hanya pengurus inti karena ini ada saran dari Satgas Covid nasional dan kapolri untuk tidak melakukan mobiliasi peseta ke Makassar,” bebernya.

“Di Makassar hanya 125 sampai 135 orang untuk dua lakoasi. Pada saat pembukaan dibatasi 200 orang dalam ruangan,” lanjutanya.

Disinggung soal kandidat ketua umum, Anggota DPR RI ini menyebutkan sudah ada dua yang sudah siap bertarung. Selain Suharso Monoarfa calon petahana ada juga Ketua DPC PPP Jepara Taj Yasin Maimoen.

“Sudah ada dua calon yang sudah dekalarasi, selain pak Suharso ada juga pak Taj Yasin Maimoen sebagai ketua DPC PPP Jepara,” sebutnya.

“Tidak pakai syarat dukungan setelah itu diserahkan ke Muktamirin apakah dia bersyarat atau calon,” ucapnya.

Adapun syaratnya, lanjut Amir Uskara, yakni pernah penjadi pengurus DPP dan pernah menjadi pengurus DPW atau provinsi satu priode.

Disinggung Taj Yasin Maimoen sebagai ketua DPC PPP Jepara Taj Yasin Maimoen adalah pengusus DPC. Amir Uskara belum bisa sampaikan apakah dia bersyarat atau tidak. “Saya belum sampaikan apakah dia bersyarat atau tidak nanti pada saat verifikasi,” tutupnya.(mah)