Selamat, Ketua DPRD Bulukumba Umumkan 5 Orang Komisioner KI

  • Whatsapp
Selamat, Ketua DPRD Bulukumba Umumkan 5 Orang Komisioner KI

BULUKUMBA, UPEKS – Pimpinan DPRD Kabupaten Bulukumba, H.Rijal, mengumumkan 5 orang komisioner Komisi Informasi (KI) Kabupaten Bulukumba, yang dinyatakan lolos.

Mereka adalah, Andi Abdul Karim mendapatkan nilai 2.667 di peringkat pertama, Rachmawati nilai 2.635 diperingkat kedua, H.A.Syafrul Patunru nilai 2.525 diperingkat Ketiga, Hasanuddin Salassa nilai 2.516 diperingkat Keempat dan Ahmad nilai 2.501 diperingkat Kelima.

Bacaan Lainnya

Pengumuman ini ditetapkan DPRD Kabupaten Bulukumba atas hasil pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon anggota Komisi Informasi Kabupaten Bulukumba periode 2020-2024 nomor 09 / KPTS /DPRD-BK / XI / 2020 yang ditetapkan pada 09 November 2020.

Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal mengatakan, penetapan ini sesuai Undang-undang Nomor 14/2008 tentang keterbukaan informasi publik pada pasal 30 ayat 2, pasal 32 ayat 1, 2 dan 3 serta pasal 33.

“Jadi berdasarkan hasil uji kepatutan dan kelayakan calon anggota komisi informasi Kabupaten Bulukumba yang telah dilaksanakan oleh DPRD Kabupaten Bulukumba, maka ditetapkan nama-nama calon anggota komisi informasi Kabupaten Bulukumba sesuai dengan nilai dan peringkatnya,” ungkap Rijal, di Gedung DPRD Bulukumba, Selasa (24/11/2020).

Menurutnya, hasil ini final dan merupakan rekomendasi dari Komisi C DPRD Kabupaten Bulukumba yang melakukan fit and proper tes pada seluruh calon Anggota KI.

”Hasil ini telah sesuai rekomendasi yang diberikan oleh Komisi C DPRD Kabupaten Bulukumba. Hasilnya tidak kami rubah satu namapun dan tidak ada intervensi dari siapapun,” ungkap Rijal.

Hasil yang telah keluar ini juga, DPRD akan merekomendasikan kepada Bupati untuk mengesahkan melalui Surat Keputusan Bupati Bulukumba Anggota Komisi Informasi Kabupaten Bulukumba periode 2020-2024 dengan lima nama calon yang memiliki nilai tertinggi sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan. (sufri).

Pos terkait