Jelang HUT Brimob, Batalyon C Pelopor Ziarah di TMP Kota Watampone

  • Whatsapp
Jelang HUT Brimob, Batalyon C Pelopor Ziarah di TMP Kota Watampone

Jelang HUT Brimob, Batalyon C Pelopor Ziarah di TMP Kota Watampone

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Jelang peringatan HUT ke-75 Korps Brimob Polri, Batalyon C Pelopor Satbrimob  Polda Sulsel gelar ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watampone Jl Gatot Subroto Kabupaten  Bone, Rabu (11/11/20).

Bacaan Lainnya

Dengan mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) IV Polri, seluruh personel Batalyon C Pelopor tampak hikmat  mengikuti jalannya kegiatan ziarah yang dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) C Pelopor  Satbrimob Polda Sulsel AKP Andi Muhammad Syafe’i, S.Sos, M.H.

Kegiatan ziarah rombongan dalam rangka HUT ke-75 Korps Brimob Polri ini, dilaksanakan serentak oleh seluruh  jajaran Satbrimob Polda Sulsel pada empat kota yang ada di Provinsi Sulsel. Seperti Kota Makassar, Kota  Parepare, Kota Watampone dan Masamba.

Menurut Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, kegiatan ini  dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan dari personel Batalyon C Pelopor atas jasa-jasa dari  pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan jasa-jasa dari para pahlawan mereka. Melalui  momentum HUT ke-75 Korps Brimob Polri, Batalyon C Pelopor menggelar ziarah rombongan untuk memberikan  penghormatan serta doa kepada para pahlawan semoga arwahnya mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah  SWT,” ujar Kompol Nur Ichsan.

“ Sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Indonesia, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus berupaya  meningkatkan semangat dan pengabdian dalam menjalankan tugas mereka sebagai pelindung, pengayom dan  pelayan masyarakat dalam mengisi kemerdekaan Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan  Bangsa,” tambah Nur Ichsan.

Meskipun dilaksanakan secara serentak, kegiatan ziarah rombongan dalam rangka menyambut HUT ke-75 Korps  Brimob Polri ini tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 yang saat  ini masih menjadi pandemi di Indonesia.

Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menjelaskan,  Satbrimob Polda Sulsel telah melakukan berbagai upaya peningkatan kualitas kinerja baik itu peningkatan Sumber  Daya Manusia (SDM) maupun peningkatan perlengkapan demi menunjang keberhasilan tugas dalam  mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“ Untuk lebih profesional dalam pelaksanaan tugas sebagai wujud bhakti Brimob Untuk Masyarakaty tentunya  berbagai upaya telah kami lakukan mulai dari peningkatan kualitas SDM sampai perlengkapan atau logistik yang  mendukung pelaksanaan tugas,” jelas Anis.(Jay).

Pos terkait